Winarni Jadi Pemateri Pada Seminar Pemenuhan Hak Anak Untuk Mendukung Proyek Cetak Generasi Unggul Lamsel

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto memberikan materi dalam kegiatan Seminar yang dilaksanakan di Aula Rajabasa, Kantor Bupati setempat, Kamis (31/08/2023).

Adapun, seminar kali ini mengusung tema “Pemenuhan Hak Anak Untuk Mendukung Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan”. Acara dibuka oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang diwakili oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Edy Firnandi.

Dalam kesempatan itu, Ketua GOW Lampung Selatan Sri Hartati dalam laporannya menyampaikan seminar itu dilaksanakan bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah Lampung Selatan Proyek Cetak Generasi Unggul.

“Tujuannya dilaksanakannya kegiatan seminar ini adalah untuk mensukseskan mensukseskan program pemerintah Lampung Selatan Proyek Cetak Generasi Unggul,” katanya.

Dirinya berharap semoga dengan adanya kegiatan tersebut, memberikan penguatan kepada para wanita untuk lebih berperan aktif dalam kemajuan Daerah.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini memberikan penguatan kepada para ibu dan wanita untuk lebih berperan aktif dalam kemajuan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, membacakan sambutan Bupati Lampung Selatan, Kepala Dinas Kependudukan dan Capil Edy Firnandi berharap kegiatan seminar ini dapat mengedukasi para anggota GOW tentang pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mencetak generasi unggul Lampung Selatan.

“Saya berharap kegiatan seminar ini dapat mengedukasi para anggota GOW tentang pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mencetak generasi unggul Lampung Selatan,” ungkapnya.

Menurutnya, kolaborasi dan kerjasama dibutuhkan untuk menciptakan pemenuhan hak anak melalui proyek cetak generasi unggul Lampung Selatan ini.

“Kolaborasi dan kerjasama menjadi kunci utama untuk menciptakan pemenuhan hak anak melalui proyek cetak generasi unggul Lampung Selatan ini,” katanya.

“Kinerja, komitmen dan inovasi harus terus  ditingkatkan guna mencapai pemenuhan hak anak, khususnya dalam hal penguatan kelembagaan baik di lingkup pemerintahan, lembaga masyarakat, dunia usaha maupun media aktif sebagai wujud dukungan demi terciptanya generasi unggul di daerah kita,” tambahnya.

Selaku pimpinan daerah, dirinya akan terus mendukung program dan kebijakan yang bertujuan mewujudkan generasi unggul Lampung Selatan yang maju, berkembang dan memiliki daya saing.

Sementara itu, Winarni beterima kasih kepada jajaran GOW Lampung Selatan yang telah menginisiasi kegiatan ini, menurutnya ini adalah wujud dukungan kepada Pemerintah Daerah untuk menyiapkan generasi unggul di masa depan.

“Saya berterima kasih juga apresiasi kepada GOW yang menyelenggarakan seminar ini, yang menurut saya adalah wujud dukungan kepada Pemerintah Daerah untuk menyiapkan generasi unggul di masa depan,” kata Winarni.

Di era saat ini kita sebagai perempuan banyak sekali di dukung termasuk dalam undang undang untuk bagaimana kita bergerak berperan dalam membangun bangsa.

“Era saat ini banyak sekali bentuk dukungan kepada kaum perempuan termasuk juga salam undang undangan untuk bagaimana kita bergerak berperan dalam membangun bangsa,” ungkap Winarni.

Dalam materinya Winarni menuturkan apapun peran dari para ibu dan wanita yang hadir disini pasti dibutuhkan oleh negara dengan menyiapkan dan mendidik anak anak.

“Peran dari para semua wanita, perempuan juga ibu sangat dibutuhkan oleh Negara dengan menyiapkan juga mendidik anak anaknya,” tuturnya.

Dirinya mengungkapkan Indonesia adalah negara yang kaya dengan sumber daya alamnya yang luar biasa hal tersebut harus dimanfaatkan dengan menyiapkan sumber daya manusia yang cerdas, unggul, berdaya saing juga berakhlak mulia.

“Indonesia ini Negara Kaya sumber daya alamnya  luar biasa, ini harua kita manfaatkan dengan menyiapkan sumber daya manusia yang cerdas, unggul, berdaya saing juga berakhlak mulia,” ungkap Winarni. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *