Spread the love

T-Linku.id, Way Panji – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka Kegiatan Kecamatan Way Panji Fair 2023 yang dipusatkan di lapangan Dusun Bali Sidoagung Desa Sidoharjo, Rabu (8/11/2023).

Way Panii Fair 2023 turut dimeriahkan dengan pertunjukan seni dan budaya yang memukau, seperti tarian tradisional, musik lokal, dan pertunjukan parade budaya.

Camat Way Panji Luthfi Marthadinata Hedijaya menyampaikan, pelaksanaan Way Panji Fair 2023 akan berlangsung selama 4 mulai tanggal 8-11 November 2023 dan terdapat beberapa stand mulai dari Desa, UPT Kesehatan, serta UMKM yang turut memeriahkan acara tersebut.

“Ada banyak stand disini, mulai dari desa hingga pelaku UMKM. Ada sebanyak 42 pelaku UMKM dan 45 pelaku usaha yang ada di Way Panji ini juga turut memeriahkan kegiatan Way Panji fair 2023 ini,” kata Luthfi.

Lutfi berharap, kegiatan Way Panji fair ini dapat terlaksana setiap tahunnya, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahunnya sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama para pelaku UMKM di kecamatan Way Panji. Saya mewakili masyarakat Way Panji ingin mengucapkan terima kasih kepada pak bupati karena melalui program pak bupati kegiatan dan UMKM di Kecamatan Way Panji dapat terlaksana,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, kecamatan fair merupakan langkah nyata dalam melihat berbagai potensi yang dimiliki dari setiap kecamatan dan masing-masing desa.

“Dalam momentum ini lah kesempatan kita untuk terus menggali potensi yang ada untuk dapat kita angkat dan kembangkan. Sehingga dari potensi yang ada dapat bernilai tinggi bagi peningkatan penghasilan masyarakat,” ujar Nanang.

Nanang meminta, kepada Camat dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Way Panji, untuk terus menggali potensi yang ada diwilayahnya. Baik dari sektor UMKM maupun dari sektor lainnya.

“Tinggal sekarang bagaimana kita berinovasi dengan potensi yang ada saat ini. Sehingga potensi itu dapat terus dikembangkan menjadi lebih baik lagi, dan menjadi salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan nilai pendapatan asli daerah,” ucapnya.

“Saya juga mengajak masyarakat Kecamatan Way Panji, untuk beramai-ramai menghadiri, mengunjungi stand-stand UMKM yang ada, dan menikmati kemeriahan event ini. Ajak keluarga kita berkunjung kesini, silahkan berbelanja sesuai kapasitas dan kebutuhan sebagai wujud apresiasi terhadap produk UMKM kita,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *