Warga Lampung Selatan Senang, Pasar Murah di Dekranasda Buka Setiap Hari

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Operasi Pasar Murah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan di halaman Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) setempat terus berlangsung selama bulan Ramadan.

Pasar murah yang buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB ini menarik antusiasme dari masyarakat. Pasalnya, keberadaan pasar murah itu memberikan kemudahan bagi masyarakat sekitar dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Berbagai macam komoditas pangan seperti beras, gula, minyak goreng, telur, sayuran, dan produk-produk kebutuhan pokok lainnya tersedia di pasar murah ini dengan harga bersahabat.

Seperti harga telur Rp28.000/kg, beras SPHP Rp53.000/5 kg, beras kita premium Rp70.000/5 kg, minyak goreng kita Rp15.500/1 liter, gula PSM Rp16.000/kg, tepung terigu Rp12.500/bungkus, dan minyak goreng rizki Rp14.000/900 ml.

Salah satu pembeli Ningsih Setiadewi (46), warga Perum Hartono Kalianda mengaku senang dan terbantu adanya pasar murah yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Lampung Selatan.

Sebab kata Ningsih Setiadewi, lokasi pasar murah tidak jauh dari rumahnya serta harga yang relatif lebih murah dibandingkan di pasar menjadi salah satu alasannya datang ke pasar murah.

“Harga-harga yang ditawarkan di pasar murah ini juga jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar tradisional. Selisih seribu dua ribu rupiah, jadi lumayan,” ucap Ningsih saat ditemui dilokasi pasar murah, Selasa (26/3/2024).

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Lampung Selatan Marlena, S.Kom mengatakan, tanggapan positif dari warga tersebut menunjukkan bahwa kehadiran pasar murah di halaman Dekranasda Lampung Selatan mendapatkan respon baik dari masyarakat karena memberikan kemudahan akses dan harga yang bersahabat.

“Hari ini yg banyak di serbu masyarakat. Gula minyak dan telur,” ucap Marlena.

Marlena menambahkan, hal ini juga menjadi dorongan bagi pihak penyelenggara untuk terus meningkatkan kualitas dan efisiensi dalam menyelenggarakan kegiatan pasar murah.

“Mudah-mudahan (pasar murah) ini memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya Lampung Selatan,” kata Marlena. (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *