Warga Desa Merak Belantung Kecamatan Kalianda Tunggu Jawaban PT.KLTD Minggu Depan

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda- Ratusan warga di Lampung Selatan melakukan demonstransi kepada PT Krakatau Lampung Tourism Development (KLTD) di depan kantor Grand Elty Krakatoa, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, meminta hak mereka dipenuhi, Selasa (19/12/2023).

Ratusan warga yang melalukan demonstrasi ke pihak PT KLTD menggunakan sepeda motor dan mobil berjalan dari arah Jalan Lintas Sumatera menuju ke depan kantor Grand Elty Krakatoa yang berlokasi di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, sekitar pukul 09.00 WIB.

Salah satu warga yang melakukan demonstransi kepada PT KLTD, Abdan M Adnan mengatakan dirinya mentutut kepada pihak perusahaan agar segera membayar tanahnya.

“Sekarang kami menutut supaya tanah kami segera dibayarkan. Kalau sudah bayar tunjukan buktinya. Kalau tidak ada buktinya, bayarlah pak,” ujar Abdan yang dulunya pernah kades Merak Belantung ini.

Saya pak imbuh Abdan dari sosialisai, pengukuran ,pembayaran, sampai penerbitan SK selalu ada. Dirinya merasa malu sama masyarakat.

“Dulu pernah bergejolak Tahun 1998 ada polisi. Sekarang kami hanya menuntut agar tanah kami disertifikatkan,” tegasnya.

Kades Merak Belanting Joni Arizon membenarkan ada warganya yang melakukan demonstrasi di depan kantor Grand Elty Krakatoa menuntut tanahnya dikembalikan. Mereka sudah meminta ijin mau melakukan demontrasi di depan kantor Grand Elty Krakatoa, tadi ada sekitaran 200 orang yang melakukan demontrasi mereka mulai aksi dari simpang jalinsum sampai depan kantor.

“Alhamdulilah sekitar pukul 11.00 WIB, ada beberapa warga yang diterima masuk ke dalam untuk audiensi dengan pihak kuasa hukum mereka fan warga pun menyampaikan tuntutan mereka,” terangnya.

Lebih lanjut Joni mengatakan, pihak kuasa hukum berjanji akan memberikan balasan tertulis seminggu kedepan.

” jika sampai minggu depan tidak ada surat balasan, warga berjanji akan kembali demontrasi dengan masa yang lebih besar,”pungkasnya

Inilah Beberapa tuntutan warga kepad PT KLTD

1.Segera menyelesaikan membayar tanah warga yang diterbitkan HGB PT KLTD

2.Tunjukkan bukti surat jika tanah tersebut sudah terbayar

3. Warga Desa Merak Belantung diberi kemudahan masuk di pantai/ gratis

4.Beri akses jalan para nelayan untuk akses kelaut dan muara

5.Akan tetap berdagang di pantai Bagus dan pantai M. Beach dengan sewa yang murah terjangkau

6.Pekerja mengutamakan khususnya warga muing umumnya warga Merak Belantung. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *