Usai Terima Bantuan Rumah Pemkab Lamsel Jadi Rasa Syukur Warga Desa Jondong Kalianda

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Warga Desa Jondong Kecamatan Kalianda, Nenek Saudah (72 th) dan anaknya Ahmad (41 th), merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan bedah rumah yang diterimanya, pada Jumat (3/11/2023).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kepada penerima bantuan nenek Saudah, disaksikan oleh Kepala Dinas terkait, Camat Kalianda dan Kepala Desa Jondong.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan jumlah rumah tidak layak huni di kabupaten Lampung Selatan saat ini mencapai ± 9000 rumah dan jika menggunakan APBD akan memakan waktu yang sangat lama dalam penuntasannya.

Nanang menjelaskan, tujuannya adalah untuk menyelesaikan permasalahan kemiskinan masyarakat di daerah, dengan membedah rumah tak layak huni menjadi rumah layak huni tanpa menggunakan dana APBD.

“Kita menyalurkan bantuan yang diberikan oleh ASDP untuk masyarakat Lampung Selatan, yaitu untuk bedah rumah tidak layak huni,” kata Nanang.

Maka, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melakukan terobosan dengan menggalakkan program swasembada rumahku dan juga geserbu dalam mempercepat penurunan jumlah rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan.

“Melalui program swasembada rumahku, gaserbu dan juga dana CSR terus secara masif melakukan percepatan bedah rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni, “ucapnya.

Sementara itu, penerima bantuan bedah rumah nenek Saudah sampaikan rasa syukur dan terimakasih atas perhatian dan kepedulian bupati beserta jajaran Pemkab Lampung Selatan.

“Alhamdulilah nenek senang sekali dan sangat bersyukur sudah dibantu pak bupati, semoga pak bupati dan rombongan sukses dan sehat selalu.

Nenek Saudah juga berharap,  semoga melalui program bedah rumah ini  lebih banyak lagi warga tidak mampu dapat terbantu untuk memiliki rumah yang layak huni.(Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *