Usai dilantik, 6 Kepala Desa Terpilih Kec. Ketapang Siap Bertugas, Ini Pesan Bupati Lamsel

0
Spread the love

T-Linku.id, Ketapang – Sebanyak 6 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II se-Kecamatan Ketapang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Adapun Kepala Desa yang dilantik yakni Artiji sebagai Kepala Desa Sripendowo,   Sutrisno sebagai Kepala Desa Taman Sari, M. Ibrahim sebagai Kepala Desa Sidoasih.

Selanjutnya, Kepala Desa yang dilantik yakni Darto Warsono sebagai Kepala Desa Pematang Pasir, Sultan sebagai Kepala Desa Berundung dan Zakariya sebagai Kepala Desa Sidoluhur.

Acara pelantikan dipusatkan di lapangan Desa Taman Sari Kecamatan Ketapang, Rabu siang (20/9/23), turut pula dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dari keenam desa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang baru saja dilantik dan diambil sumpah.

Dirinya mengungkapkan kepemimpinan di tingkat desa memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan daerah, dan hari ini adalah awal dari tugas baru bagi para kepala desa terpilih.

“Tugas kepala desa adalah pelayannya rakyat. Maka usai dilantik besok sudah masuk kantor karena nanti masyarakat melihat bagaimana kinerja kita,” kata Bupati

Kepada para Kepala Desa yang baru dilantik, bupati Nanang berpesan dalam memimpin, melayani, dan mengemban amanah masyarakat desa dengan memegang teguh integritas, rasa keadilan, dan dedikasi.

“Menjadi pemimpin ini tidak gampang karena pemimpin mempunyai tugas yang berat, tugas yang benar-benar harus dijalankan untuk mensejahterakan masyarakatnya,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Nanang mengingatkan kepada masyarakat agar tetap kuat dan bersatu di tengah menyambut tahun politik yang penuh dengan berbagai perpecahan.

“Mari kita tetap kuat dan bersatu jangan biarkan diri kita terprovokasi oleh agenda-agenda yang bertujuan memecah belah kita semua,” tutup Nanang. (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *