Spread the love

T-Linku.id, Lamsel – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka peringatah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), bertempat di Stadion ZA Pagaralam (Jati) Kalianda, Kamis (17/8/2023).

Upacara penurunan sang saka merah putih tersebut di pimpin oleh Kepala Pengadilan Negeri Kalianda Arizal Anwar, S.H., M.H. selaku inspektur upacara yang dimulai pada pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Turut dihadir Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, S.Sos, MM, Perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lamsel, dan Para Kepala OPD Pemkab Lamsel.

Para peserta upacara berasal dari berbagai dinas dan instansi, termasuk perwakilan dari TNI, Polri, Siswa SD, SMP, SMA, Damkar, Dishub, SatPol PP, dan pegawai di Pemkab Lampung Selatan.

Memasuki Acara Inti Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berdiri dengan gagah dalam pelaksanaan penurunan bendera.

Rasa deg-degan yang mengiringi momen ini perlahan mereda, digantikan oleh nuansa haru yang mendalam saat bendera Merah Putih berhasil diturunkan dengan cermat dan penuh penghormatan.

Upacara penurunan sang saka merah putih berjalan lancar, khidmat, tertib, dan aman. Moment ini menjadi pengingat akan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah membawa Indonesia meraih kemerdekaannya. (Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *