Tatap KLA Utama, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Gelar Rapat Gugus Tugas

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menyelenggarakan Rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, pada Rabu (6/3/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menyampaikan evaluasi terhadap penilaian KLA 2023, dan persiapan dalam penilaian KLA tahun 2024.

Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Lampung Selatan, Rosa Resnida mengutarakan, dengan tersampaikannya hasil evaluasi penilaian KLA 2023, diharapkan mampu membangun komitmen seluruh elemen terlibat dalam mencapai hasil penilaian yang lebih tinggi di 2024 ini.

“Kita berharap dalam penilaian KLA di 2024 ini, Lampung Selatan bisa mendapatkan kategori utama,” ucapnya.

Apresiasi tinggi disampaikan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melalui sambutan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Intji Indriati, kepada semua pihak atas keseriusan dan kesiapan dalam menorehkan prestasi baru di 2024 ini.

Intji Indriati menyatakan, jika semangat gotong royong dan kerja sama harus terus digalakkan guna mencapai predikat yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Disampaikan dalam sambutannya, di tahun 2023 Lampung Selatan berhasil meraih predikat Nindya sebagai kabupaten layak anak dengan memperoleh nilai sebesar 763.37 poin.

Hal ini yang berhasil membawa Lampung Selatan menjadi kabupaten layak anak dengan menduduki peringkat pertama dari 15 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung.

“Kita naik delapan tingkat, dari yang sebelumnya berada di urutan sembilan, di tahun 2023 kita berada di urutan pertama,” ujar Intji.

Selanjutnya, Injti menuturkan jika, dengan semangat optimis dari jajaran pemangku kepentingan, penilaian KLA 2024 akan menjadi momentum bagi Lampung Selatan untuk terus meningkatkan perlindungan anak dan meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

“Kita optimiskan, di tahun ini kita mendapatkan predikat utama. Untuk itu, mari kita terus bersinergi untuk mendapatkan itu semua,” imbuhnya.

Di samping itu, Bunda Forum Anak Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para elemen yang terlibat dalam mengupayakan peningkatan nilai kabupaten layak anak 2024.

Winarni mengungkapkan harapannya agar para pemangku kepentingan dapat menjalankan perannya, terlebih dalam meningkatkan rasa kepedulian terhadap anak-anak, guna memenuhi hak anak di Lampung Selatan.

“Semua menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata Winarni. (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *