Siswa TK Karunia Kalianda dan TK An-Nur Penengahan Dikenalkan dengan Tugas Pemadam Kebakaran

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Peyelamatan Kabupaten Lampung Selatan menerima kunjungan dari Taman Kanak-Kanak (TK) Karunia Kalianda dan TK An-Nur Penengahan, Rabu (28/2/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang tugas dan fungsi dari petugas Damkar.

Dalam kegiatan tersebut, nampak Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, M. Sefri Masdian, juga turut hadir dan menyapa siswa/i dari TK Karunia Kalianda dan TK An-Nur Penengahan.

Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Lampung Selatan, Rully Fikriansyah menyampaikan, rangkaian kegiatan yang akan dilakukan oleh anak-anak selama melakukan kunjungan.

Diantaranya, melakukan pengenalan alat pemadam, simulasi menyomprotkan air, berkeliling kantor bupati menggunakan mobil pemadam, terjun Flying fox menggunakan tali dan mandi hujan buatan.

Selama kunjungan berlangsung anak-anak terlihat sangat antusias dan ceria mendengarkan penjelasan dan mengikuti setiap kegiatan yang ada.

“Ini namanya helm, fungsinya untuk melindungi petugas pemadam kebakaran dari hawa panas, api dan hal-hal lainnya selama bertugas melakukan pemadaman,” ungkap Rully saat menjelaskan peralatan petugas damkar kepada anak-anak.

Sementara itu, Kepala sekaligus Pengawas TK Karunia Kalianda, Munawaroh, menjelaskan kunjungan anak-anak TK ke Damkar bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap anak mengenai dunia profesi damkar.

Selain itu, juga untuk memantapkan pemahaman anak terhadap hal-hal yang harus dilakukan ketika terjadi kebakaran.

“Kita mengenalkan kepada anak-anak apa yang harus dilakukan ketika terjadi musibah kebakaran, harus bersiap-siap menghindari dengan cara cara yang telah diterapkan,” ujarnya. (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *