Spread the love

T-Linku.id, Tanjung Bintang– Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Lampung Selatan menggelar Rapat Persiapan menyambut event nasional Desa Bebas Stunting Award 2023, Jum’at (22/9/2023).

Bertempat kediaman Bupati Lampung Selatan, Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang, rapat tersebut dimoderatori oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Eka Riantinawati.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Devi Arminanto mengatakan, Desa Bebas Stunting Award 2023 merupakan rangkain pertemuan nasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Dinas Kesehatan seluruh Indonesia (ADINKES) bulan November mendatang.

“Tujuan acara ini meningkatkan peran desa dalam upaya penanggulangan stunting melalui rekognisi praktek baik yang dilakukan di tingkat desa sekaligus memberikan apresiasi kepada desa/kelurahan terpilih,”jelas Devi.

Sementara, Ketua TPPS Lampung Selatan H. Winarni Nanang Ermanto dalam arahannya mengatakan, perlu konsekuensi dan kerjasama didukung oleh semua penanggung jawab program baik dari tingkat pemerintah Desa hingga pemerintah Kabupaten.

“Pertimbangan pemilihan tema atau konsep yang ditawarkan harus ada sinkronisasi yang dialokasikan di tingkat kabupaten dengan pelaksanaan di desa,” ucap Winarni.

Berdasarkan hasil rapat dan berbagai pertimbangan, maka Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan, terpilih sebagai desa yang akan mengikuti Desa Bebas Stunting Award 2023. (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *