Setelah Narkoba, Kasus Asusila Terbanyak Kedua Ditangani Pengadilan Negeri Kalianda

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Kasus asusila menjadi terbanyak kedua yang ditangani Pengadilan Negeri (PN) Kalianda Kelas 1B setelah narkotika dan obat-obatan (narkoba). Kondisi ini harus menjadi perhatian khusus bagi para pemangku kepentingan agar kedepan kasus serupa bisa berkurang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua PN Kalianda, Arizal Anwar, SH, MH saat beraudiensi bersama jajaran pengurus PWI Lamsel diruang kerjanya, Senin (9/10)

Dalam pertemuan itu, Arizal Anwar menerangkan, jika saat ini mencatat kasus asusila menjadi persoalan kedua terbanyak yang disidangkan di PN Kalianda.

“Kita memang cukup prihatin dengan kondisi ini. Maka sangat diperlukan peran penting para pemangku kepentingan. Khususnya Pemda, Tokoh Masyarakat, Agama, APH dan lain sebagainya,” terangnya.

Namun demikian, pihaknya tidak merinci berapa kasus persidangan asusila yang ditangani oleh PN Kalianda. Tapi, kika diprosentasikan terdapat sekitar 30 persen dari seluruh kasus yang ditangani.

“Kalau ada 5 kasus narkoba yang disidangkan, pasti ada satu kasus asusila juga. Narkoba itu bisa 60 persen angkanya. Kalau asusila ya sekitar 30 persenan kasus yang kita sidangkan,” pungkasnya. (Sabda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *