Sekda Lamsel Thamrin Hadiri Acara Doa Bersama Lintas Agama Hari Amal Bakti ke-78

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, menghadiri acara Doa Bersama Lintas Agama diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung di kawasan Menara Siger, Bakauheni, Lampung Selatan, Selasa (2/1/2023).

Kegiatan dengan tema “Indonesia Hebat Bersama Umat,” digelar dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78, juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung, Forkopimda Lampung Selatan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) lampung, dan juga para tokoh lintas agama.

Terpantau dari lokasi pelaksanaan, doa bersama ini dipimpin oleh masing-masing tokoh agama baik Islam, Kristen, katolik, Buddha, dan Hindu, yang dilantunkan secara bergantian dan diamini oleh masing-masing umat sesuai agama dan kepercayaannya.

Dalam sambutannya, Ketua Kanwil Kemenag Lampung, Puji Rahajo menyampaikan, tujuan dari doa bersama lintas agama ini untuk meningkatkan kesadaran, kebersamaan, dan persatuan umat beragama di Provinsi Lampung.

“Doa bersama lintas agama di menara siger ini, selain untuk memperingati hari amal bakti ke-78, juga menjadi kesempatan dalam meningkatkan kesadaran, kebersamaan, dan persatuan umat beragama di Provinsi Lampung.” jelas Puji.

Selain itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung juga menyampaikan tujuan diselenggarakannya acara doa bersama di kawasan menara siger ini sebagai upaya memperomosikan destinasi wisata yang ada di Lampung Selatan, tepatnya di kawasan Bakauheni Herbour City.

Sementara, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, sangat mengapresiasi dari terselenggaranya doa bersama lintas agama di kawasan Menara Siger Bakauheni ini. Menurutnya, ini menjadi kesempatan yang luar biasa bagi Lampung Selatan, khususnya Bakauheni untuk meningkatkan potensi pariwisatanya.

“Gelaran doa bersama lintas agama di kawasan Bakauheni ini sangat tepat, karena bakauheni menjadi pintu gerbang keluar masuknya penduduk Indonesia. Sehingga, hal ini bisa menjadi salah satu doa kita, untuk berupaya menjadikan wilayah ini menjadi kawasan kebanggaan karena keindahannya.” jelas Arinal.

Di akhir sambutannya, Arinal menyampaikan harapan atas diselenggarakannya acara ini, agar seluruh masyarakat menjaga kerukunan umat beragama di Lampung, supaya persatuan dari adanya perbedaan tetap terjalin dan tidak menuai perpecahbelahan. (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *