Secara Virtual TPID Lamsel Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri

0
Spread the love

T-Linku.id, Lamsel- Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten, mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah minggu ke-III Bulan November secara virtual.

Rakornas yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri bersama dengan sejumlah Kementerian RI seperti Kementerian Sosial, Kemenaker, Kemendes tersebut, diikuti oleh jajaran pejabat Pemkab Lampung Selatan yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), di ruang rapat Kabag Perekonomian, kantor bupati setempat, Senin (20/11/2023).

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam arahannya, meminta para kepala daerah di seluruh Indonesia untuk melakukan optimalisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk mengendalikan inflasi yang terjadi di daerah.

“Solusi dalam penanganan inflasi dibutuhkan dukungan dan langkah-langkah strategis dari seluruh instansi pusat hingga daerah,” jelas Tito Karnavian.

Pada kesempatan tersebut, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan bahwa sesuai data yang telah dirilis BPS pada 1 November lalu, terjadi kenaikan inflasi dibanding bulan lalu.

“Inflasi Oktober yang sudah dirilis pada 1 November lalu adalah angka year on yearnya 2,56%, jadi kenaikan dibanding bulan lalu year on yearnya 2,8%,” ucapnya.

Untuk itu, Mendagri berharap semoga pemerintah dapat terus mengendalikan inflasi yang terjadi hingga saat ini.

“Semoga melalui upaya pengendalian inflasi yang terus digencarkan TPID Provinsi dan Kabupaten/Kota, Inflasi di Indonesia terutam di daerah-daerah dapat terus dikendalikan,” pungkasnya. (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *