Sampaikan Amanat Bupati Lamsel Dalam Apel, Muhadi Himbau Galakan Gerakan Sedekah Seribu

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Lampung Selatan Muhadi, memimpin apel mingguan yang di gelar di Lapangan Korpri, Pemda setempat, Senin (25/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Muhadi menekankan pentingnya kedisiplinan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) dalam menjalankan tugasnya.

Muhadi juga mengingatkan kembali bahwa Program Sedekah Gerakan Seribu Rupiah (GESERBU), melalui Gerakan Swasembada Rumahku, yang hasilnya terus dialokasikan bagi masyarakat yang kondisi rumahnya tidak layak huni.

“Kita semua berharap, program ini akan dapat membantu Pemerintah Daerah didalam menuntaskan kemiskinan ekstrim, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang rumahnya masuk dalam katagori   Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Lampung Selatan,”ucapnya.

Dirinya optimis dengan sinergitas dan gotong-royong kita bersama permasalahan ini dapat kita selesaikan secara bertahap sehingga masyarakat yang membutuhkan benar-benar akan merasakan manfaatnya.

Tak hanya itu, Muhadi juga menekankan perlu kewaspadaan bersama menghadapi musim kemarau panjang  termasuk fenomena El Nino atau cuaca panas yang tinggi.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan kita semua disini agar tidak membakar sampah di sembarangan tempat, karena dapat mengakibatkan kebakaran besar,”ingatnya.

Terakhir, dalam sambutannya Muhadi menghimbau kepada masyarakat yang terdampak kekeringan, terutama kekurangan air bersih, untuk segera melaporkan ke Pemerintah Desa, Kecamatan untuk ditindaklanjuti.

“Kepada masyarakat yang terdampak kekeringan, terutama kekurangan air bersih, saya minta segera laporkan ke Pemerintah Desa, Kecamatan supaya langsung ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah, bersama Dinas Damkar dan PDAM langsung turun kelapangan untuk memberikan bantuan air bersih,” ingatnya.(Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *