Roadshow Cetak Generasi Unggul Kabupaten Lamsel 2023 berakhir, Ini Pesan Duta Swasembada Gizi

0
Spread the love

T-Linku.id, Way Sulan – Kecamatan Way Sulan, Desa Banjar Sari menjadi lokasi terakhir dalam gelaran Roadshow Cetak Generasi Unggul Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2023, (Senin, 6/11/2023).

Seperti diketahui, Roadshow Cetak Generasi Unggul Kabupaten Lampung Selatan merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lampung Selatan.

Acara yang dimulai dari kecamatan Candipuro tersebut diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti pengukuhan Duta GenRe Kecamatan, Dewan Kesenian Kecamatan, penyerahan bantuan-bantuan dari berbagai Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Lampung Selatan kepada masyarakat setempat.

Selain itu, Roadshow Cetak Generasi Unggul Kabupaten Lampung Selatan tahun 2023 ini juga menampilkan Talkshow bersama Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto yang dipandu oleh host dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Selatan.

Selanjutnya, Roadshow Cetak Generasi Unggul yang terselenggara di 17 Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan tersebut menyediakan fasilitas layanan masyarakat berupa layanan kesehatan, layanan pendidikan, layanan perizinan, pelayanan kependudukan serta bazar UMKM.

Sementara, Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto dalam sesi talkshow di kecamatan Way sulan mengatakan, dengan berakhirnya roadshow ini bukan berarti berakhir pula seluruh kegiatan yang telah dilakukan, melainkan masih banyak gerakan-gerakan yang perlu ditingkatkan dalam menunjang program-program yang sudah tersedia.

“Gerakan kita perlu ditingkatkan dan dilanjutkan agar percepatan pembangunan bisa terwujud di Kabupaten Lampung Selatan khususnya pembangunan sumberdaya manusia termasuk pencegahan stunting,” ucapnnya.

Diakhir sesi talkshow, wanita yang akrab dengan sapaan Bunda tersebut meminta kepada seluruh peserta roadshow untuk dapat menyebarkan kepada masyarakat luas tentang pengalaman serta ilmu yang didapat dari apa yang telah disampaikan.

“Maka tolong apa yang kita pahami hari ini sampaikan kepada seluruh masyarakat agar apa yang menjadi cita-cita kita bersama Lampung Selatan maju dan sejahtera dapat terwujud,” pungkasnya.(Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *