Polres Lampung Selatan Apel Gelar Pasukan Pam Jumbara – PMR Tingkat Nasional IX tahun 2023

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Polres Lampung Selatan melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional IX tahun 2023.

Apel berlangsung di lapangan Kopri Pemda Lampung Selatan, Kalianda, Jumat (30-6-2023). Kegiatan ini melibatkan 353 Personel yang terdiri dari 173 personel Polda Lampung dan 180 personel Polres Lampung Selatan, Kodim 0421/ Lampung Selatan 32 personel,  Pol PP 60 personel.

Selainj itu juga didukung personel BPBD, Dishub, Damkar, Basarnas, Dinas Kesehatan serta melibatkan sarana prasarana kendaraan dinas pendukung pengamanan terdiri roda empat patroli, roda dua patroli, ambulan, damkar, mobil jibom gegana Polda Lampung dan pemadam kebakaran.

Dir Pam Obvit Polda Lampung, Kombes Joko Bintoro, selaku Kaopsda Jumbara Krakatau 2023, membacakan amanat Kapolda Lampung menjelaskan bahwa apel ini merupakan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Jumbara Krakatau 2023.

Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka menjaga keamanan dan suksesnya Jumpa Bakti Gembira PMR Tingkat Nasional IX tahun 2023.

Untuk menciptakan stabilitas Kamtibmas yang kondusif serta mencegah dan menanggulangi gangguan keamanan terhadap kegiatan Jumbara tahun 2023, Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara optimal

“Apel gelar pasukan operasi Jumbara Krakatau 2023 ini bertujuan untuk memantapkan dan mensiagakan personel Polri dan instansi terkait. Ini dilakukan guna mengamankan  kegiatan yang bersifat terbuka dengan mengedepankan fungsi operasional Kepolisian,” lanjutnya

Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan, didukung oleh TNI, instansi terkait, dan mitra kamtibmas, turut serta dalam pelaksanaan operasi dengan sandi Jumbara Krakatau 2023. Operasi ini akan berlangsung selama 10 hari, mulai 30 Juni hingga 9 Juli 2023, dengan mengedepankan kegiatan deteksi preventif, penegakan hukum, serta bantuan operasional” jelas Joko Bintoro.

Diharapkan dengan adanya sinergi antara aparat kepolisian, TNI, instansi terkait, dan mitra kamtibmas, dan pengamanan yang optimal Jumpa Bakti Gembira PMR tingkat nasional ke-IX tahun 2023 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.(MTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *