Spread the love

T-Pringsewu| Seekor anak buaya yang ditemukan warga Pekon (Desa) Fajar Baru, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu telah diserahkan aparat kepolisian dan BPBD kepada petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu.

Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh menjelaskan, buaya berukuran sekitar 2 meter itu telah diserahkan kepada pihak BKSDA Seksi Konservasi Wilayah III Lampung pada Senin (7/8) siang sekira pukul 15.00 Wib.

Satwa liar itu, kata Kapolsek, ditangkap warga di kolam ikan di Dusun 3 Pekon Fajar Baru, Pagelaran Utara, Pringsewu, Lampung pada Sabtu 5 Agustus 2023, malam.

“Buaya itu berhasil ditangkap warga setelah di pancing dengan jaring berumpan ayam” jelas Iptu Hasbulloh

Diungkapkan Kapolsek, buaya sepanjang hampir dua meter tersebut telah meresahkan sejak 6 bulan terakhir sebab memakan ikan di kolam warga.

Ia juga menyampaikan sebelumnya warga sudah pernah berupaya menangkapnya namun berhasil lepas setelah tali jerat putus.

“Temuan jenis hewan predator ini cukup menggegerkan warga setempat karena selama ini tidak pernah terlihat ada buaya yang berkeliaran di kawasan itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengimbau masyarakat yang beraktivitas di sekitar penemuan buaya untuk waspada terhadap kemungkinan adanya buaya lain yang masih berkeliaran.

“Ya kami imbau warga Pekon Fajar Baru yang beraktifitas disekitar lokasi penemuan untuk berhati-hati dan waspada terhadap kemungkinan masih adanya buaya lainnya.” Tandasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *