Spread the love

T-Linku.id, Metro – Tiga remaja yang  seluruhnya di bawah umur, ditangkap pihak Kepolisian lantaran terbukti melakukan perusakan terhadap salah satu gedung sekolah SMK Negeri 3 Kota Metro pada hari Minggu, tanggal 06 Agustus 2023 sekira pukul 03.30 wib lalu.

Kasus pengrusakan ini sendiri telah dilaporkan pihak sekolah, dengan nomor LP / B / 17 / VIII / 2023 /SPKT/POLSEK METRO TIMUR/ POLRES METRO / POLDA LAMPUNG , tanggal 07 Agustus 2023.

Menurut Kapolsek Metro Timur AKP Sidin Ismaukari Marbun, S.H kejadian bermula pada Hari Minggu, tanggal 06 Agustus 2023 sekira pukul 03.30 wib Datang segerombolan remaja menggunakan sepeda motor Kurang Lebih sebanyak 10 ( Sepuluh) unit berboncengan 3 (tiga) berhenti di depan gerbang SMK Negeri 3 Metro.

Kemudian tanpa sebab yang jelas, secara tiba-tiba gerombolan remaja itu turun dan mengacungkan senjata tajam jenis celurit dan melempar kaca pos security SMK Negeri 3 Metro dengan menggunakan batu.

Para pelaku juga menyabetkan celurit tersebut ke pintu rolingdoor milik MM Studio setelah itu para pelaku kabur ke arah lapangan kampus.

Atas kejadian tersebut pihak sekolah mengalami kerugian yang ditafsir senilai Rp. 7.000.000,- (Tujuh Juta Rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Timur.

Menanggapi laporan tersebut, reskrim Polsek Metro Timur melakukan serangkaian penyelidikan hingga penyidikan serta melakukan oleh TKP dan memeriksa CCTV yang terdapat di beberapa sudut sekolah SMK Negeri 3 Metro.

Pada hari Rabu 13 September 2023 sekira pukul 10.00 Wib, Polsek Metro Timur berhasil mengetahui identitas tiga anak pelaku masing-masing berinisial MD (17 Th), INA (17 Th) dan AMY (17 Th).

Selanjutnya dari pihak Polsek Metro Timur melakukan penjemputan terhadap tiga anak pelaku tersebut yang diketahui bersekolah di wilayah Lampung Timur dan Kota Metro serta telah melakukan koordinasi baik dari pihak keluarga ketiga anak pelaku maupun dari  tempat ketiga anak pelaku bersekolah.

Saat ini ketiga anak pelaku telah di amankan di Polsek Metro Timur guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *