Spread the love

T-Linku.id, Way Galih – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto beserta isteri Winarni memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Waygalih Kecamatan Tanjung Bintang.

Pantauan dilokasi TPS, Bupati beserta istrinya tiba dilokasi sekitar pukul 8.45 WIB ditemani sejumlah forum komunikasi daerah (forkopimda) Kapolres dan Dandim.

Setibanya di TPS orang nomor satu di Lampung Selatan ini langsung mengambil surat suara dan memberikan hak pilihnya di bilik pencoblosan calon Kepala Desa yang diikuti 5 Cakades ini.

Setelah pencoblosan kepada sejumlah media, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, meski dirinya Bupati akan tetapi sebagai warga Desa Way Galih ada hak pilih yang harus di berikan.

“Sebagai masyarakat Desa Way Galih saya sudah memberikan hak pilih, semoga gelaran Pilkades serentak ini sukses berjalan lancar tanpa ada kendala-kendala serta berjalan aman dan damai,” terang Nanang Ermanto, Kamis (31/8/2023) di Balai Desa Way Gali, Tanjung Bintang.

Dilokasi yang sama Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, SIK. M.Med menjelaskan, pihaknya telah menebar sejumlah personil gabungan terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP di beberapa Desa yang melaksanakan Pilkades dengan tujuan mewujudkan keamanan serta kelancaran Pilkades serentak di Lampung Selatan.

“Alhamdulillah, Pilkades disini berjalan aman dan damai dan untuk personil sendiri kita menerjunkan sebanyak 1200 personil yang ditempatkan di Desa yang mengelar Pilkades pengamanan ini kita lakukan sampai selesai pelaksanaan Pilkades serentak,” jelasnya.

Dilain sisi, data yang diperoleh dari panitia Pilkades Waygalih Kecamatan Tanjung Bintang mata pilih 5.710 terdiri dari 2882 laki-laki 2828 wanita, sedangkan jumlah dan diikuti oleh 5 orang Calon Kepala Desa.(Sabda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *