Spread the love

T-Linku.id, Natar – Kapolres Lampung Selatan   AKBP Yusriandi Yusrin beserta rombongan pantau langsung pelaksanaan pemilihan kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2025.

Pemilihan kepala desa PAW desa Negara Ratu Kecamatan Natar Lampung Selatan dilaksanakan setelah kepala desa difinitip Hery Putra Meninggal Dunia beberapa waktu yang lalu.

Dalam pemilihan kepala PAW yang berlangsung pada hari Senin 09 Oktober 2023 tersebut beralngsung aman tertib dan lancar.

Tiga Kandidat calon masing masing nomor 1. Ahmad Darwis,SE (55), 2.Fani Renaldi Hartawan (34), dan H.Senen,S.I.Kom (46) menempati nomor urut 3.

Penetapan ketiga calon berdasarkan hasil rangking dan pembobotan dari beberapa kategori penilaian dan tes tertilis dari 7 calon yang yang ikut seleksi.

Setelah dilakukan pemungutan suara Nomor urut 1. Ahmad Darwis dengan meraih 10 Suara Nomor urut 2 Fani dengan 95 suara dan nomor urut 3.Senen 34 Suara.

Dari data yang dihimpun dilapangan, pemilihan kepala desa PAW Desa Negararatu cukup mencuri perhatian karena diterpa berbagai isu, namun kenyataan berlangsung dengan kondusif.

Desa Negararatu terdiri dari 14 Dusun, masing –masing dusun diwakili oleh 10 suara keterwakilan kelompok dan golongan diantaranya, Tomas, Todat, Toda, Perempuan, Pendidikan dan lain-lain, sehingga pemilih keseluruhan berjumlah 140 suara.

Satu suara tidak hadir karena sedang dirawat di Rumah sakit, sehingga ada 139 suara yang diperebutkan oleh ketiga calon kades PAW tersebut.        

Kapolres Lampung Selatan   AKBP Yusrhiandi Yusrin yang menyaksikan langsung pelaksanaan pemungutan suara diminta untuk membuka gembok kotak suara saat akan dilakukan penghitungan suara.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Anggota DPRD Lampung selatan Farida  Forkopimcam kecamatan Natar diantaranya Camat Natar Supiah,S.Ag, Danramil Kapten Agus Masgus dan Kapolsek Natar Kompol Enrico Donald Sidauruk.(Jun) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *