Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar acara pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2023 M di Masjid Agung Kalianda, pada Jumat (29/9/2023).

Pengajian ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan meningkatkan kecintaan terhadap agama dan rosul. Pengajian tersebut diisi dengan tausyiah agama oleh Ustadzah Nabila Zainuri, M.Pd., membahas nilai-nilai dan ajaran yang diwariskan oleh Nabi Muhammad SAW kepada umat Islam.

Acara pengajian ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, yang merasa terinspirasi untuk lebih mendalami ajaran agama dan meningkatkan kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi adalah momen yang istimewa untuk memperkokoh nilai-nilai keagamaan dan moral dalam masyarakat.

Winarni mengatakan, peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya menjadi ajang keagamaan, tetapi juga momentum mempererat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, mengukuhkan tekad untuk menjalani kehidupan yang lebih baik, sesuai dengan ajaran yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Beliau juga menekankan pentingnya kedamaian, persatuan, dan toleransi di tengah perbedaan yang ada.

“Kembali kita mengenang perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan syiar agama dan membangun peradaban masyarakat yang beliau pimpin. Kita diajak untuk merenungkan, mengapresiasi dan meneladani perjuangan beliau dalam membangun tantangan kehidupan di kota Mekah dan Madinah,” ujarnya.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzzaman menyampaikan, pentingnya mengambil hikmah dan pelajaran dari kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW, sebagai role model atau uswatun hasanah yang menjadi teladan bersama.

“Dalam hidup kita, melihat kehidupan dan ajaran-Nya adalah suatu keberkahan, dan kita seharusnya merenungkan nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh beliau,” ucap Badruzzaman.

Badruzzaman mengungkapkan, mementum peringatan maulid nabi ini adalah saat yang tepat untuk merenungkan kembali ajaran-ajaran beliau, meningkatkan kualitas spiritual kita, dan berkomitmen untuk hidup lebih baik sesuai dengan prinsip-prinsip Islam yang diajarkan oleh Nabi.

“Semoga melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat meningkatkan iman, takwa, dan kesolehan kita,” pungkasnya.(Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *