Spread the love

T-Linku.id, Kalianda, etalaseinfo.co.id – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lampung Selatan masa bakti 2023-2026 resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah.

Pelantikan pengurus DPD KNPI Lampung Selatan diketuai oleh Merik Havit berlangsung di Aula Sebuku, rumah dinas Bupati setempat, pada Senin (13/11/2023).

Hadir juga dalam acara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Sekretaris Daerah Thamrin beserta anggota Forkopimda Lampung Selatan dan pejabat struktural di lingkup Pemkab Lampung Selatan.

Usai dilantik, Ketua DPD KNPI Lampung Selatan Merik Havit mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang telah mendukung dan hadir pada kegiatan ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan atas perhatian kepadakami. Terimakasih selalu mendukung dan menyempatkan hadir ditengah-tengah kami,” ucap Merik.

Merik Havit juga mengatakan, KNPI Lampung Selatan akan mengakomodir kepentingan pemuda-pemuda yang ada untuk berkontribusi memajukan dan membangun Lampung Selatan ini.

“Semoga dengan hari ini dilantik, kita bisa berkontribusi kita bisa memberikan apa yang bisa kita berikan kepada Kabupaten Lampung Selatan ini, dengan program-program yang dapat memajukan Lampung Selatan,” ujar Merik.

Sementara, Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah meminta, kepada para KNPI Lampung Selatan dapat merangkul pemuda-pemuda dari tingkat desa hingga kota untuk saling peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Saya minta teman-teman dapat merangkul pemuda-pemuda di Lampung Selatan untuk berperan, mulai dari tingkat desa sampe kota dengan satu tujuan, dengan pemuda yg peduli akan lingkungan,” pintanya.

“Kehadiran KNPI Lampung Selatan diharapkan dapat dirasakan ditengah masyarakat. Karena para pemuda adalah harapan bangsa maka komposisi pemuda sebagaimana bisa terlibat dalam mematangkan anak muda. Ini bisa menjadi pemimpin masa depan bangsa karena masa depan bangsa adalah ada di tangan kita semua,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengungkapkan, kepengurusan KNPI yang baru merupakan kumpulan pemuda yang memiliki semangat tinggi, pantang menyerah, semangat untuk berjuang membesarkan organisasi yang mengedepankan soliditas.

“Tantangan KNPI kedepan bukan saja bagaimana mempersatukan seluruh isi yang berada di dalamnya. Akan tetapi bagaimana menghadapi persaingan global. Ini tugas berat saudara sebagai Pengurus KNPI sekaligus agen perubahan, dan katalisator yang mendorong lahirnya kekuatan moral, dan penjaga nilai keberagaman bangsa,” ungkap Nanang.

Nanang mengajak, para pemuda KNPI, untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam bangun Lampung Selatan menjadi Kabupaten yang berintegritas tinggi, maju, berdaya saing dengan segala potensi yang dimiliki.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat mengemban amanah sebagai pengurus KNPI. Sekarang adalah era eksekusi, stop diskusi tanpa aksi mari kita perkuat hal-hal yang kongkrit kedepannya, karena pemuda hari ini dihadapkan dengan tantangan yang sangat beragam,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *