Pemkab Lamsel Kembali Gelar Operasi Pasar Murah di Desa Sukaratu Kalianda

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggencarkan gerakan pasar murah. Langkah tersebut diambil untuk menstabilkan harga sejumlah kebutuhan pokok di tengah masyarakat selama bulan suci Ramadan ini.

Operasi Pasar Murah Pemkab Lampung Selatan kali ini kembali digelar di Desa Sukaratu, Kecamatan Kalianda, Kamis (21/3/2024), dan akan berlanjut ke sejumlah kecamatan lainnya.

Adapun beberapa komoditi yang dijual pada Operasi Pasar Murah ini diantaranya beras, minyak goreng, gula, telur, bawang merah, bawang putih, cabe merah dan cabe rawit dengan harga lebih murah.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan, Hendra Jaya mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut digelar untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga yang murah.

“Hal ini menjadi langkah positif dalam membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah kondisi harga kebutuhan pokok yang terus meningkat.  Apalagi selama bulan puasa saat ini,” kata Hendra Jaya ditemui di lokasi pasar murah.

Hendra Jaya mengapresiasi kolaborasi yang baik antara produsen, perusahaan, dan pelaku UMKM. Tidak hanya meningkatkan ketersediaan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, tetapi juga memberikan dampak positif yang signifikan terhadap perekonomian masyarakat.

“Terima kasih atas kerja sama semua pihak yakni produsen, perusahaan, dan pelaku UMKM. Semakin banyak pihak yang terlibat, semakin banyak pula kebutuhan pokok yang tersedia dengan harga yang lebih terjangkau. Pada akhirnya dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat,” tutur Hendra Jaya.

Hendra Jaya menyebut, Operasi Pasar Murah selama bulan Ramadan merupakan bagian dari program Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto. “Kegiatan pasar murah ini akan terus berlanjut di kecamatan lain di Lampung Selatan,” kata Hendra Jaya. (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *