Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023. Acara diselenggarakan di Lapangan Korpri, Pemda Lampung Selatan, Jumat (10/11/2023).

Dalam pelaksanaan upacara bendera yang berlangsung khidmat dan lancar ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. Sedangkan, pesan-pesan pahlawan dibacakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Selatan.

Nampak hadir mengikuti pelaksanaan upacara bendera, unsur Forkopimda Lampung Selatan, Sekda Kabupaten Thamrin, beserta para Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah, Personel Kodim 0421/LS, personel Polres Lampung Selatan, Satpol PP, Damkar, Dishub, Korpri, THLS, dan pelajar.

Dalam upacara tersebut, Nanang Ermanto memberikan sambutan yang membangkitkan semangat patriotisme. Dirinya menekankan pentingnya mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan negara.

“Para Pahlwan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan dan kedaulatan Negara Republik Indonesia. Hari Pahlawan yang kita peringati ini telah mengajarkan kita tentang pentingnya semangat perjuangan, semangat pengorbanan dan semangat persatuan,” kata Nanang.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, upacara peringatan Hari Pahlawan ini bukan hanya sekadar upacara formal, tetapi juga sebagai wadah edukasi bagi generasi muda agar lebih memahami dan menghargai perjalanan sejarah bangsa.

“Semangat ini harus senantiasa terpatri dalam hati dan Sanubari kita dan seluruh generasi muda Indonesia, dengan senantiasa mengisi kemerdekaan dengan inovasi kreativitas dan ide-ide Cemerlang yang bisa membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat maju dan senjata serta Kepribadian Pancasila,” imbuhnya.(Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *