Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan menggelar pawai obor, Rabu (16/8/2023) malam.

Kegiatan yang diikuti ribuan pelajar Tingkat SD, SMP, SMA berseragam pramuka, mahasiswa, ormas, TNI/Polri, hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Pawai obor yang dimulai dari depan kantor Bupati Lampung Selatan itu, dilepas oleh Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi bersama Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan dihadiri seluruh Forkompimda serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Kegiatan Pawai Obor yang dilaksanakan tersebut, merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dengan mengucap Bismillahhirrohmannirrohim kegiatan Pawai Obor dalam rangka peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2023 dengan ini saya nyatakan dimulai,” ucap Hendry.

Terlihat dilokasi sekitar, warga Kalianda sangat antusias menyaksikan pawai obor tersebut, banyak warga memadati halaman dan jalan di sekitar kantor Bupati Lampung Selatan, hingga jalan-jalan protokol yang dilalui peserta pawai obor dan Pelaksanaannya pawai obor memeriahkan HUT Kemerdakaan RI ini berlangsung kondusif. (Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *