Spread the love

T-Linku.id,Kalianda -Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) tampil beda pada acara kirab pemilu 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten setempat.Pantauan dilokasi kirab yang berlangsung di Gor Way Handak, Kalianda, Jum’at (13/10/2023), partai yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 ini, menampilkan kebhinekaan seperti kendaraan yang dihiasi kesenian adat Bali, Lampung dan daerah lainnya, patung banteng lambang partai, mobil dipenuhi bendera partai, serta puluhan motor kader PDIP Lampung Selatan.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Lampung Selatan Syairul Halim yang memimpin rombongan mengaku, kirab tersebut diikuti mulai dari pengurus partai tingkat kabupaten sampai dengan tingkat desa.

“Saya sendiri ikut berpartisipasi pada kirab ini, kami melibatkan pengurus mulai dari Kabupaten sampai tingkat desa. PDIP menampilkan kebhinekaan berbagai kesenian daerah,” jelasnya.

Mewakili Ketua DPC PDIP Kabupaten Lampung Selatan Nanang Ermanto.Dia menjelaskan, PDIP mengedepan kebhinekaan pada kirab tersebut sebagai simbol persatuan dan kesatuan.

“Trilogi pembangunan, stabilitas nasional yang sehat dan dinamis, pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi dan pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya menuju kepada terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat,” bebernya.

Disamping itu, kirab pemilu 2024 yang melibatkan peserta maupun penyelenggara pemilu, dilakukan estafet serah terima Bendera Kirab Pemilu 2024 oleh KPU Kabupaten Pesawaran ke KPU Kabupaten Lampung Selatan dengan disambut tarian daerah serta drum band.Setelah melakukan seremoni serah terima bendera kirab Pemilu 2024 dilakukan pawai dengan melalui rute yang telah ditentukan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *