Spread the love

T-Linku.id, Ketapang – Kegiatan Pesantren Kilat ini digelar Di Sekolah Paud kasih Ibu desa Karang Sari Kec Ketapang Lampung Selatan Kemis (28/03/2024).

Dalam Kegiatan pesantren kilat ini di Hadiri Oleh Samsul Bahri Sebagai pembimbing Pemateri pembelajaran kegiatan Pesantren Kilat bagi Ibu-ibu Seluruh Wali murid PAUD KASIH IBU, Para Tendik (red Guru) Dan Tokoh Masarakat.

Dalam sambutannya Samsul Bahri mengatakan Pesantren Kilat menjadi salah satu aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan untuk dilaksanakan saat Bulan Ramadan. Pesantren kilat biasanya diisi dengan berbagai kegaiatan keagamaan ini menjadi tempat bagi anak-anak hingga orang dewasa untuk mengisi waktu dengan beribadah.

Pesantren kilat mengajarkan kepada anak usia dini supaya ahklak bisa kita bina untuk menjadi anak yang soleh dan soleha.

Dalam kesempatan itu, Samsul memotivasi anak-anak yang ikut dalam kegiatan Pesantren Kilat terlihat dengan mengadakan tanya jawab kepada anak anak paud kasih ibu sapa yang bisa menjawab di kasih hadiah dan anak anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Selain itu, dirinya juga menceritakan tentang keutamaan Bulan Ramadhan.

Selain kegiatan pesantren kilat Samsul Bahri juga memberikan bantuan sedakoh kepada 2 anak yatim,Khoirun Anim dan Khanza Prayogi, yang ada di paud kasih ibu,ini semua saya memberi seikhlasnya dan sebagai tambahan untuk Keperluan anak yatim,dan ini bisa di jadikan suatu pembelajaran memberikan contoh bagi anak usia supaya dalam Hidup ini saling Tolong Menolong dan Berbagi.

Salah satu peserta Pesantren Kilat Akbar (07tahun) menceritakan, dirinya sangat senang ikut Pesantren kilat ini, karena selain bisa belajar juga dapat berkumpul dengan teman-temannya.

“Sangat senang, karena Paud Kasih Ibu Kami Menyelenggarakan Pesantren kilat maka saya ikut kegiatan ini dan bisa bertemu dengan kawan-kawan,” katanya.

Senada,Brima (07 Tahun) mengatakan, banyak ilmu yang bisa didapatkannya dari kegiatan Pesantren kilat ini.

“Saya sangat senang ikut kegiatan ini, selain belajar menghapal Rukun Islam dan,Nambah wawasan di bidang Agama juga bertemu dengan teman teman, para pembimbing banyak bercerita tentang keutamaan puasa pada bulan Ramadan Kali Ini” ujarnya.

Sementara itu, Kegiatan Pesantren Kilat, Tendik Kasih Ibu menyampaikan kegiatan ini diikuti Seluruh Anak-anak, dimana saat ini anak-anak Akan Menghadapi libur Bulan Puasa Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445H seperti bisa mengisi Kegiatan para Murid dengan menambah ilmu pengetahuan di Bulan Ramadan.

“Libur sekolah bukan berarti untuk tidak belajar, apalagi bulan Ramadan banyak waktu yang dapat kita gunakan dengan belajar Al -Quran, untuk itu saya bersama rekan-rekan Tendik -Tendik Kasih Ibu yang lain berinisiatif membuat kegiatan ini, selain support dari Ketua Pengelola Arifin Dan para orang tua anak anak ini juga terlihat senang serta dapat menikmati waktu bersama dengan kawan-kawan,” katanya.

Ia menyebutkan, Pesantren Kilat ini hanya berlangsung satu Hari terus ke depan tetap sekolah Sebelumnya Menunggu Hari Libur dan Ia menyebutkan, Pesantren Kilat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun Untuk membentuk Ahklak dan akidah ,Ketekunan kedisiplinan Anak-anak.

Menurut Tendik paud kasih ibu bersyukur kegiatan ini bisa berlangsung Lancar di tahun depan kegiatan ini akan kita tingkatkan dengan menerapkan kedisiplinan kepada anak insa alloh anak kelak menjadi anak yang soleh dan soleha. yang di dambakan oleh kedua orangan tuanya cikal bakal pengantin generasi Bangsa.

Kegiatan di lanjutkan dengan acara tanya jawab maju satu persatu di pandu oleh Tendik
Yang bisa menjawab langsung di beri Hadiah dan ahir acara poto bersama.(Miser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *