Pastikan Kamsel Saat Libur Nataru, Pemkab Lamsel Tinjau Lokasi Objek Wisata Pantai di Kalianda

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Dalam rangka menyambut libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah melakukan antisipasi keselamatan dengan menyambangi sejumlah objek wisata pantai di Kalianda, Kamis (21/12/2023).

Tim Pemkab Lampung Selatan yang terdiri dari Dinas Pariwisata, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lampung Selatan mengunjungi beberapa objek wisata pantai diantaranya Pantai Kedu, Pantai Pelangi Indah, Pantai Kalianda Beach, dan Pantai Kedu Warna.

Kunjungan ini bertujuan memberikan imbauan kepada para pengunjung dan berkoordinasi langsung dengan pengelola pantai, guna memastikan bahwa seluruh persiapan keamanan dan keselamatan di objek wisata pantai telah dilakukan dengan baik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan M. Sefri Masdian mengatakan, kunjungan ini menjadi langkah proaktif Pemkab Lampung Selatan dalam mengantisipasi lonjakan pengunjung selama libur Natal dan Tahun Baru 2024.

“Dengan adanya himbauan dan koordinasi langsung dengan pengelola pantai, diharapkan masyarakat dapat menikmati momen liburan dengan aman dan nyaman,” terang M.Sefri Masdian.

M.Sefri Masdian juga menekankan pentingnya keselamatan di pantai, terutama bagi para pengunjung yang berencana merayakan liburan di pantai bersama keluarga.

“Kami mengingatkan agar tetap waspada terhadap kondisi cuaca dan ombak. Pantai adalah tempat yang indah untuk berlibur, terlebih di Lampung Selatan pantainya sangat indah, namun keselamatan harus tetap menjadi prioritas utama,” tambahnya.

Dalam kunjungan itu, Kepala Satpol PP Lampung Selatan Maturidi Ismail juga mengingatkan, bagi para pengelola pantai senantiasa memantau para pengunjung agar tidak berenang diarea pantai yang tidak aman dan berombak tinggi.

“Nanti di beberapa lokasi mohon agar dibuatkan imbauan seperti banner untuk tidak berenang bagi para pengunjung,” tambahnya.

Maturidi menyebut, langkah-langkah pengawasan dan himbauan keselamatan ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan pengunjung serta menjaga reputasi pantai indah di Lampung Selatan sebagai destinasi liburan yang aman dan menarik. (Hy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *