Partisipasi Pemilih Pilkades Serentak Di Lampung Selatan Cukup Baik

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda- Gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Lampung Selatan yang laksanakan kemarin Kamis (31/08) mendapatkan respon yang cukup baik dari masyarakat hal ini di tunjukan dengan daftar kehadiran pemilih di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) mencapai 75 persen.

Dari data yang di terima media ini, tingkat kehadiran masyarakat yang cukup baik itu salah satu faktor yang mendukung diantaranya, gelaran Pilkades ini bersentuhan langsung dengan masyarakat juga adanya surat edaran dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD ) yang di tujukan ke perusahaan perusahaan agar memberikan kelonggaran bagi para pekerja yang Desanya ikut menggelar Pilkades.

” Seperti Desa Rangai Tri Tunggal Kecamatan Katibung dan Desa Serdang Kecamatan Tanjung Bintang di dua Desa inikan banyak perusahaan, tingkat kehadirannya sampai 75 persen itu artinya partisipasi masyarakat disitu cukup baik,” Ungkap Dicky Yurichi Kabid Pemerintah Desa kepada media ini Jumat (01/09).

Sedangkan yang tidak hadir sambung Dicky, kebanyakan masyarakat yang bekerja diperusahaan tapi bukan orang asli Desa itu hanya domisilinya di Desa itu.

” Jadi mereka tidak utamakan gelaran Pilkades ini dan condong memilih bekerja atau melakukan kegiatan lain daripada ikut hadir dan menyalurkan hak pilihnya, ” Pungkasnya (Sabda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *