Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Andri Haldi (25) warga Kampung Lembah Damai Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru Riau menjadi korban perampokan kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza warna silver dengan nomor polisi BH 1834 NC Jumat (15/9/2023) sekitar pukul 01.30 wib di Dusun Sinar Banten Desa Karang Pucung Kecamatan Way Sulan kabupaten Lampung Selatan.

Selain membawa kabur kendaraan korban, pelaku yang diduga berjumlah tiga orang ini juga menganiaya korban dengan menggorok leher dan tangan korban hingga harus mendapatkan perawatan.

Siti Rahmawati (27) calon istri korban saat ditemui di RS Bob Bazar Kalianda, membenarkan bahwa  calon suaminya itu telah menjadi korban perampokan yang terjadi pada hari Jumat (15/09/2023) sekitar pukul 01.30 wib didusun Sinar Banten desa Karang Pucumg Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan. Kejadian tersebut bermula saat dirinya yang bertugas sebagai admin bisnis Travel ini, sekitar pukul 15.00 wib  mendapatkan order dari seseorang yang meminta diantar ke Bandarlampung dengan jumlah 4 orang penumpang .

Setelah ada kecocokan ongkos antar, kemudian disepakati bertemu di depan BNI Sidomulyo sekitar pukul 19.00 wib atau habis sholat Maghrib. Saat bertemu jumlah penumpang ternyata hanya dua orang, dan ngobrol sebentar lalu langsung berangkat kearah Bandar Lampung.

” Sesampainya di depan Kantor Koramil Panjang, kedua penumpang turun untuk menunggu rekannya yang menaiki kendaraan travel lain. Kemudian salah satu dari penumpang meminta korban agar menjemput kembali sekitar pukul 24.00 wib ditempat yang sama, Karena masih menunggu cukup lama, korban menyempatkan pulang terlebih dahulu kerumah saya didusun Candirejo desa Titiwangi Kecamatan Candipuro lalu sekitar pukul 22.30 wib dia berangkat lagi menuju Bandarlampung untuk menjemput penumpang itu,”ungkapnya.

Kemudian pada pukul 00.30 wib imbuhnya, korban bertemu penumpang yang dijemput dan meminta diantar lewat Tanjung Bintang. Saat dalam perjalanan itulah ketiga pelaku menyerang korban dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau dan mengenai tangan dan lehernya. Korban sempat melawan menggunakan obeng miliknya, sehingga dua pengeroyok tertusuk pada perut dan dadanya.

” Atas kejadian itu korban akhirnya melaporkan ke polisi dan dievakuasi ke RS Bob Bazar untuk mendapatkan perawatan dan kami berharap kasus ini dapat segera diungkap oleh pihak kepolisian secepatnya,”katanya

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin usai membesuk korban di RSU Bob Bazar SKM Kalianda, membenarkan aksi pelaku perampokan itu dan pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) serta meminta keterangan sejumlah saksi dan korban.

” mendapay laporan kami langsung melakukan olah TKP serta meminta keterangan kepada sejumlah saksi dan korban, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan keberbagai tempat, saya berharap dengan usaha dan doa kita semua kasus ini segera terungkap dan para pelaku dapat segera tertangkap,” Tutur Kapolres Lampung Selatan ini. (WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *