Spread the love

T-Linku.id, Lampung Timur – Salah seorang calon kepala desa (Kades) Desa Sumberejo, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, KA (55), ditangkap polisi karena telah mencuri handphone.

Pelaku beraksi di Markas Polres Lampung Timur saat ngantri mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), untuk syarat nyalon kepala desa, Selasa 8 Agustus 2023.

Informasi di Polres Lampung Timur menyebutkan siang itu KA sedang membuat SKCK sebagai persyaratan mencalonkan diri sebagai kades.

Saat KA menunggu antrean pendaftaran di ruang pelayanan satu pintu di Polres Lampung Timur, melihat seorang perempuan, diketahui bernama Damiyati, warga Desa Lehan, Kecamatan Bumiagung, juga duduk diantrian untuk mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM).

Saat mengambil nomor antrian, HP Damiyanti tertinggal. Dan saat kembali ke kursi, sudah tidak ada lagi. “Korban bernama Damiyati yang sedang membuat SIM. Saat mengambil nomor antrean handphonenya tertinggal di kursi,” kata Kasat Reskrim Polres Lampung Timur Iptu Johannes.

Rupanya, HP diambil pelaku diam diam. Korban sempat mencari dan melakukan panggilan telepon handphone miliknya dengan meminjam handphone orang lain, namun dirijek berulang-ulang.

Korban kemudian melapor ke SPK, dan dilakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan korban, saksi saki lain, serta bukti lain, terindikasi pelaku afalah KA.

“Pelaku berhasil kita tangkap dirumahnya. Dan pelaku ternyata seorang calon kepala desa di Desa Sumberejo, Kecamatan Way Jepara. Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim,” kata Johannes. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *