Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Adhyasta Pemilu Lamsel Dilantik Ka Kwarcab Pramuka Hj. Winarni

0
Spread the love

T-Linku.id, Natar – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto melantik ketua Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Adhyasta Pemilu Kabupaten Lampung Selatan.

Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Adhyasta Pemilu Kabupaten Lampung Selatan Berlangsung di Branti Raya Natar, Sabtu 23 Desember 2023.

Satuan Karya Pramuka Adhyasta adalah Pramuka Pemilu yang berada di bawah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan yang di nakhodai ketua Bawaslu Lampung Selatan Wazzaki,SH.

Ketua Majelis pembimbing Saka Adhyasta Pemilu Lampung Selatan Wazzaki,SH kepada media ini mengatakan, Saka Adhyasta adalah bentuk peran serta masyarakat dalam turut serta mengawasi pelaksanaan pemilihan umum serentak tahun 2024.

“Saka Adhyasta Pemilu merupakan wadah Keadhyastaan (Pengawalan) Pemilu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang pencegahan dan pengawasan pemilu guna menumbuhkan kesadaran untuk berperan serta dalam pengawasan pemilu Serentak tahun 2024”. Jelas Wazzaki.

Lebih lanjut Wazzaki menjelaskan, tujuan pembentukan Saka Adyasta Pemilu adalah :
• Meningkatkan partisipasi Masyarakat dalam pengawasan pemilu.
• Menciptakan Pemilu yang Bebas, Umum, Langsung dan Rahasia.
• Menjadi sekolah demokrasi bagi anggota Pramuka di bidang pengawasan pemilu,
• Memberikan pendidikan khusus pengawasan pemilu bagi anggota Pramuka.

“Satuan Karya (Saka) Gerakan Pramuka adalah wadah pendidikan dan pembinaan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan menambah pengalaman para Pramuka Penegak dan Pandega dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta keterampilan.’Lanjut Wazzaki.

“Saka melakukan motivasi kepada Pramuka Penegak dan Pandega untuk melakukan aksi nyata dan produktif sebagai bekal kehidupan dan bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia. Hal tersebut juga merupakan sebuah tuntutan perkembangan pembangunan untuk meningkatkan ketahanan nasional” Tutupnya. (Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *