Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah mengumumkan pemenang Lomba Qasidah tingkat Kabupaten yang berlangsung di Dome Taman Agrowisata GOR Way Handak Kalianda pada Selasa (27/2/2024).

Dalam acara yang diikuti oleh 25 grup dari seluruh kecamatan, terbagi dalam kategori remaja dan dewasa, pemenangnya adalah sebagai berikut:

Kategori Remaja:

1.Juara I: Grup Al Taqwa dari Kecamatan Panengahan

2.Juara II: Grup As Salam dari Kecamatan Tanjung Bintang

3.Juara III: Grup Al Ghozali dari Kecamatan Palas

Kategori Dewasa:

1.Juara I: Grup Mutiara Hati dari Kecamatan Merbau Mataram

2.Juara II: Grup Syafaatul Hayya dari Kecamatan Jati Agung

3.Juara III: Grup Nasidah dari Kecamatan Bakauheni.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung Selatan Firmansyah mengungkapkan, bahwa pemenang Juara I kategori remaja akan direkomendasikan untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi Lampung.

Lebih lanjut, Firmansyah menekankan pentingnya transformasi seni Qasidah menjadi bagian dari budaya Islam yang menarik bagi generasi milenial.

Dirinya mengajak semua pihak untuk bersama-sama memperkenalkan kembali seni Qasidah kepada masyarakat, khususnya generasi muda, agar mereka dapat memiliki kecintaan yang mendalam terhadap seni-seni Islam.

“Dengan demikian, Lomba Qasidah tingkat Kabupaten Lampung Selatan tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi sarana untuk memperkuat kecintaan akan seni dan keIslaman di tengah-tengah masyarakat,”tutupnya. (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *