Lokasi Terdampak Banjir di Desa Hajimena Disambangi Bupati Nanang Ermanto

0
Spread the love

T-Linku.id, Natar – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meninjau lokasi banjir yang terjadi akibat intensitas hujan lebat pada Sabtu malam di Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Minggu (25/2/2024).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari lokasi, ratusan rumah penduduk terendam air yang mengakibatkan para warga harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Menurut Camat Natar, Supiah, banjir yang terjadi disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi di daerah setempat sejak sore hari. Hal ini menyebabkan sungai di kawasan tersebut meluap dan merendam permukiman penduduk.

“Dari musibah ini, terdapat enam dusun di Desa Hajimena yang terdampak banjir,” ujar Supiah.

Lebih lanjut Supiah mengatakan, terdapat kurang lebih 300 rumah yang terendam banjir, bahkan ketinggian genangan air sampai menenggelamkan rumah.

“Saat ini hujan mulai mereda, tetapi genangan airnya masih tinggi,” sambungnya.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Nanang mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah dan menebang pohon sembarangan.

“Kita harus menjaga alam. Jika alam kita jaga, maka alam akan menjaga kita,” kata Nanang.

Tidak hanya itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan, Ariswandi menyampaikan, jika pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap korban, dan terus menyusuri wilayah terdampak untuk memastikan semua warga telah terevakuasi.

“Semuanya harus waspada terhadap terjadinya giringan air yang memasuki wilayah permukiman di masa hujan ini,” imbaunya.(Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *