Kota Kalianda Semakin Cantik, GSG dipugar Ganti Nama Kalianda Convention Center

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Penataan wajah Kota Kalianda terus dilakukan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. Terbaru, orang nomor satu di Kabupaten Khagom Mufakat ini bakal merenovasi Gedung Serba Guna (GSG) Kalianda yang terbengkalai.

Rencananya pembangunan GSG itu akan dimulai pada APBD-P Lamsel 2023. Namun, pembangunannya akan dimulai pada TA 2024 mendatang. Selain di pugar total, GSG itu akan dirubah namanya menjadi Kalianda Convention Center (KCC).

Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto meninjau lokasi bersama jajarannya. Mulai dari Sekkab Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Kepala Dinas PUPR Hasbie Aska, Kepala Bappeda Aryan Saruhian dan para Kepala OPD lainnya, Kamis (05/10).

“Kita ingin wajah Kota Kalianda ini semakin cantik. Maka saya instruksikan GSG yang ada di depan muka kita ini di pugar. Supaya lebih baik dan memberikan manfaat,” ujarnya.

Dia memastikan, pemugaran GSG ini akan langsung dilakukan mulai anggaran perubahan tahun ini. Dan ditargetkan bisa rampung pengerjaannya di Tahun 2024 mendatang.

“Kita kebut pengerjaannya. Karena memang ini gedung lokasinya di depan muka kita. Masa kita biarkan terbengkalai. Kita harap dengan adanya pembangunan ini bisa mempercantik wajah kota kita,” tegasnya.

Masih kata Nanang, bangunan yang ada di sekitar lokasi GSG juga bakal dipindahkan. Namun, dengan cara yang baik dengan menyurati berupa surat himbauan.

“Karena memang mereka tinggal di tanah pemerintah daerah. Kita akan berikan surat himbauan dulu supaya mereka bersiap-siap. Karena memang perencanaan pembangunan gedung ini sangat luar biasa. Semoga bisa selesai sesuai perencanaan kita,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *