Ketua YJI Lamsel Ikuti Kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat di Mandah Kecamatan Natar

0
Spread the love

T-Linku.id, Natar Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto ikuti kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) di Kecamatan Natar, Sabtu (30/09/2023).

Bertempat di Lapangan sepak bola Desa Mandah Kecamatan Natar, kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama dilanjutkan pemberian bantuan kepada masyarakat Desa Mandah juga dilaksanakan pelayanan kesehatan.

Hadir mendampingi Winarni Kepala Dinas Kesehatan Devi Arminanto, Kepala Bagian Adminiatrasi Pembangunan Rosa Resnida, Kepala Bagian Perekonomian Marlena, Camat beserta anggota forkopimcam Natar, Kepala Desa beserta Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Natar.

Pada kesempatan itu Winarni mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Kecamatan Natar yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya kegiatan tersebut adalah upaya mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat salah satunya dengan berolahraga juga melakukan pengecekan kesehatan.

” Saya apresiasi dan berterima kasih kepada pihak Kecamatan yang menginisiasi kegiatan itu, ini adalah upaya mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat salah satunya dengan berolahraga juga melakukan pengecekan kesehatan “, ujarnya.

Winarni juga mengatakan di dalam Yayasan Jantung Indonesia ada Panca usaha sehat yang yaitu Seimbangkan Gizi, Enyahkan Rokok, Hadapi dan kelola stres, Atasi tekanan darah, dan teratur berolah raga.

” Terapakan Panca usaha sehat yang ada di YJI yaitu Seimbangkan Gizi, Enyahkan Rokok, Hadapi dan kelola stres, Atasi tekanan darah, dan teratur berolah raga”, katanya.

Selain itu juga dirinya menyampaikan ditahun 2030 Indonesia akan mengahadapi Bonus Demografi dimana usia 15-65 tahun harus menjadi usia produktif, maka itu gerakan hidup sehat harus terus dilakukan.

” ditahun 2030 Indonesia akan mengahadapi Bonus Demografi dimana usia 15-65 tahun harus menjadi usia produktif, maka itu gerakan hidup sehat harus terus dilakukan “, ujarnya.

Selain itu juga Winarni meninjau kegiatan bakti sosial kesehatan umum yang dilaksanakan oleh Konverta Mitra Abadi.

Dipeninjauan itu Winarni mengucapkan terima kasih pula kepada Konverta Mitra Abadi yang telah memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

” Saya mengucapkan terima kasih pihak Konverta Mitra Abadi yang telah mendukungbkegiatan ini, ini adalah bentuk dukungan para pelaku usaha dalam membantu program Pemerintah Daerah dalam memberikan kesehatan untuk masyarakat “, imbuhnya

Dikesempatan itu juga Winarni meninjau pelayanan KB dan pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang dilaksanakan di Balai Desa Mandah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *