Ketua TP PKK Lampung Selatan Terima Kunjungan dari Lapas Narkotika Kelas II Way Huwi

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto terima kunjungan dari Lembaga Pemasyarakatan Narkotika kelas II Way Huwi Jati Agung, Rabu (09/08/2023).

Bertempat di Sekertariat Swasembada Gizi Lampung Selatan kunjungan itu di hadiri langsung oleh Kepala Lapas Narkotika kelas II Way Huwi Posman Siregar.

Kepala Lapas Narkotika Way Huwi tersebut menyampaikan terima kasih atas diberinya kesempatan dirinya bersama jajaran untuk bertemu dengan Istri orang nomor 1 di Lampung Selatan itu.

Posman mengungkapkan kedatangannya bersama jajaran ingin bersilaturahmi dengan Winarni sekaligus menyampaikan program yang ada di Lapas.

Dirinya meminta Winarni beserta jajaran turut membantu program program yang bersifat pembinaan untuk kemajuan dan memberikan keahlian kepada para warga binaan.

“Mohon ibu beserta jajaran bisa mendukung progam kami yang ada di Lapas untuk pembinaan pembinaan warga binaan kami,” kata Posman.

Dalam kesempatan itu Posman mengatakan dalam pembinaan kepada warganya untuk bisa Kembali ketengah tengah masyarakat dengan sehat.

“Kami di Lapas melakukan pembinaan, agar warga kami ini bisa kembali ditengah tengah masyarakat dengan sehat,” ujarnya.

Posman juga mengungkapkan Lapasnya meraih beberapa prestasi yang sudah diakui Nasional dan menjadi Lapas Percontohan khusunya di bidang kesehatan.

“Lapas kami ini sudah menjadi percontohan untuk lapas lain yang ada di Lampung bahkan di luar Lampung,” tambahnya

Kepala Dinas Kesehatan Devi Arminanto turut memdangi Winarni pada kegiatan kunjungan tersebut.

Sementara itu Winarni menyambut baik dan apresiasi dengan hadirnya jajaran Lapas Narkoba Way Huwi untuk bersilaturahmi sekaligus memaparkan program program untuk kemajuan dan kemandirian para warga binaannya.

“Terima kasih pak atas kehadirannya disini untuk bersilaturahmi juga menyampaikan program program untuk kemajuan dan kemandirian para warga binaannya,”ujar Winarni.

Winarni memyambut baik dengan apa yang dikatakan Kepala Lapas Narkoba, dengan menjadi lapas percontohan dari lapas lainnya dengan banyaknya prestasi yang diraih dan mendapatkan pengakuan tingkat Nasional.

“Ini bagus pak, jadi percontohan itu gak mudah apalagi sampai mendapatkan prestasi di tingkat Nasional,”ujarnya.

Menanggapi program kegiatan kesehatan yang ada di Lapas, Winarni meminta kepada Dinas Kesehatan untuk berkordinasi Puskesmas yang ada di Kecamatan Jati Agung untuk terjun langsung ke Lapas tersebut.

“Pak, tolong koordinasi ke Puskesmas yang ada di Jati Agung untuk bagaimana memberikan pelayanan pelayanan untuk warga Binaan di Lapas,”kata Winarni.

Menurut Winarni apa yang diraih oleh Lapas Narkotika Way Huwi tersebut juga membawa efek positif kepada kemajuan Lampung Selatan dan memang perlu mendapatkan dukungan.

“Apa yang di raih oleh Lapas ini juga membawa efek positif kepada kemajuan Lampung Selatan dan memang perlu mendapatkan dukungan,” ungkap Winarni

Dalam menjalankan program kesehatan Winarni yang juga selaku ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Lampung Selatan akan mendukung kegiatan kegiatan senam untuk warga binaan di Lapas.

“Saya juga selaku ketus YJI Lampung Selatan juga akan mendukung kegiatan senam bagi watga binaan di Lapas,” imbuhnya.

Di kesempatan itu, pihak Lapas menyerahkan cinderamata dan makanan olahan hasil kreasi dari warga binaan Lapas kepada Ketua TP PKK Lampung Selatan. (kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *