Spread the love

T-Linku.id, Katibung – Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) Hj. Winarni Nanang Ermanto kukuhkan Dewan Kesenian Kecamatan (DKK) Katibung, Senin (04/09/2023).

Pengukuhan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan di Kecamatan Katibung.

Pada kesempatan itu, Winarni selaku ketua umum DKLS menyampaikan selamat dan berterima kasih kepada para pengurus DKK yang baru saja dikukuhkan.

“Selamat sekaligus saya berterima kasih kepada pengurus DKK yang hari ini telah dan bersedia dikukuhkan,” ucap Winarni.

Menurutnya, adanya DKK ini sangat penting sebagai wadah silaturahmi juga koordinasi bagi para pelaku seni yang di Kecamatan Katibung.

“Dengan adanya Dewan Kesenian di Kecamatan ini bisa menjadi wadah silaturahmi juga koordinasi bagi para pelaku seni yang di kecamatan,” kata Winarni.

Menurutnya, para penggiat seni adalah ujung tombak utama dalam melestarikan juga mengenalkan seni dan budaya nusantara kepada masyarakat.

“Para penggiat seni adalah ujung tombak utama dalam melestarikan juga mengenalkan seni dan budaya nusantara kepada masyarakat,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, majunya era teknologi saat ini bisa membuat seni budaya tergerus budaya dan seni dari luar, maka dari perlu adanya Dewan Kesenian sampai ketingkat kecamatan agar seni budaya bisa terus terjaga.

“Di era teknologi modern saat ini, senidan budaya nusantara bisa tergurus dan hilang bila tidak dijaga maka dari perlu adanya Dewan Kesenian sampai ketingkat kecamatan agar seni budaya bisa terus terjaga,” tambahnya.

Dirinya berharap, DKK yang baru saja dikukuhkan bisa menjalankan program program yang positif kesenian dan kebudayaan Nusantara khususnya yang ada di Lampung Selatan.

“Saya berharap Dewan Kesenian Kecamatan yang baru saja dikukuhkan ini, bisa menjalankan program program yang positif kesenian dan kebudayaan Nusantara khususnya yang ada di Lampung Selatan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *