Kejaksaan Negeri Lampung Selatan Menekankan Pemberantasan Korupsi Dengan Cara Preventif

0
Spread the love


T-Linku.id, Kalianda- Kejaksaan Negeri {Kejari) Lampung Selatan menekankan pemberantasan Korupsi dengan cara preventif yaitu upaya yang dilakukan dengan melakukan tindakan atau upaya untuk mencegah terjadinya Korupsi dengan cara menghilangkan atau meminimalisir faktor-faktor penyebab terjadinya korupsi.


Kata kata inilah yang disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati. SH.,MH dihadapan puluhan Kepala Desa (Kades) sekecamatan Natar saat membuka Bimtek jaksa jaga desa, Senin (16/10) di Desa Candimas.


” Dengan adanya Bimtek Jaksa Jaga Desa ini diharapkan dapat membuka pemahaman yang baik seluruh Kepala Desa dalam pengelolaan Keuangan Desa,”ujarnya.


Dia menambahkan Dana yang dikelola dalam pelaksanaannya harus sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku, sehingga pengelolaan Dana Desa harus dilaksanakan sebaik-baiknya agar terhindar dari pelanggaran hukum.


“Kegiatan Bimtek ini juga dalam rangka untuk pencegahan tindak penyalahgunaan dan pelanggaran hukum dalam pengelolaan Dana Desa, serta berkonsultasi tentang permasalahan yang dihadapi terkait dengan pengelolaan Dana Desa serta kendala kendala yang dihadapi,”pungkasnya.

Hadir dalam acara bimbingan teknis (Bimtek) jaksa jaga desa yang dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Selatan, Dwi astuti Beniyati. SH,. MH, Staf Ahli Keuangan
Pemda Lampung Selatan dan Kepala Balai Pemerintahan Desa Lampung. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *