Kecamatan Penengahan Jadi Kecamatan Kelima Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Lamsel

0
Spread the love

T-Linku.id, Penengahan – Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto berikan arahan pada kegiatan Roasahow Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan di Kecamatan Penengahan, Selasa (26/09/2023).

Bertempat di Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan menjadi Kecamatan 5 dari rangkaian Roadshow yang akan dilaksanakan di 17 Kecamatan se Lampung Selatan.

Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati dalam melaporkan tujuan diadakannya Roadshow untuk  mengetahui capaian dan tantangan dalam penurunan stunting di lapangan juga Pendampingan,advokasi dan kampanye pembangunan Sumber Daya Manusia secara berkelanjutan.

“Roadshow ini dilaksanakan untuk mengetahui capaian dan tantangan dalam penurunan stunting di lapangan sekaligus pendampingan,advokasi dan kampanye pembangunan Sumber Daya Manusia secara berkelanjutan di Lampung Selatan “, imbuhnya

Dirinya juga menyampaikan lewat kegiatan ini juga diperuntukan untuk mewujudkan kader yang militan yang menjadi ujung tombak dalam penanganan penurunan stunting di Lampung Selatan.

“Kegiatan ini juga untuk mewujudkan kader yang militan yang menjadi ujung tombak dalam penanganan penurunan stunting di Lampung Selatan “, katanya

Dirinya bersama jajaran Dalduk dan KB akan membangun komitmen untuk mendukung proyek Perubahan yang sedang di laksanakan di Kabupaten Lampung Selatan.

” Kami Dinas Dalduk dan KB akan membangun komitmen untuk mendukung proyek Perubahan yang sedang di laksanakan di Kabupaten Lampung Selatan”, kata Rika

Kegiatan itu juga dihadiri oleh seluruh kader TPK Kecamatan, kader Kesling,Posyandu, KWT, para guru PAUD, SD, SMP juga kepala Sekolah serta Ibu hamil dan menyusui.

Camat Penengahan Jaelani melaporkan dalam upaya penurunan Stunting Kecamatannya melakukan inovasi Pendekatan berbasis keluarga  beresiko stunting selain itu juga TPPS Kecamatan juga menyiapkan Data, pendampingan keluarga beresiko Stunting, pendampingan calon pengantin juga survey keluarga beresiko Stunting.

” Kami di Kecamatan Penengahan dalam upaya penurunan Stunting Kecamatannya melakukan inovasi Pendekatan berbasis keluarga  beresiko stunting selain itu juga TPPS Kecamatan juga menyiapkan Data, pendampingan keluarga beresiko Stunting, pendampingan calon pengantin juga survey keluarga beresiko Stunting ”  Katanya

Dirinya mengungkapkan di Kecamatannya ada 2 Desa yang melaksanakan bedah rumah secara swadaya yang di inisiaai oleh kepala Desa yaitu Desa Kuripan dan Desa Kampung Baru dan dirinya mengaharapkan hal tersebut bisa diikuti semua Desa.

” Ada 2 Desa yang melaksanakan bedah rumah secara swadaya yang di inisiaai oleh kepala Desa yaitu Desa Kuripan dan Desa Kampung Baru dan saya harap hal itu bisa diikuti semua Desa ” Ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Eka Riantinawati, TPPS Kabupaten Lampung Selatan, UPT se Kecamatan Penengahan Mataram, Kepala Desa beserta Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Penengahan, Ketua DWP Yani Thamrin.

Sementara itu, Winarni mengucapkan terima kasih kepada TPPS Kecamatan juga para pelaku usaha yang ada di Penengahan yang mendukung Proyek yang sedang digalakan untuk memajukan Lamoung Selatan.

Winarni juga mengungkapkan dengan adanya Proyek ini adalah wujud dukungan untuk Indoneasia ditahun 2045 menjadi salah satu negara maju di dunia dengan potensi sumber daya yang dimiliki, juga yang harus dimilki adalah sumber daya manusianya yang unggul.

” ini adalah wujud dukungan dari Daerah untuk Indonesia ditahun 2045 menjadi salah satu negara maju di dunia dengan potensi sumber daya alam kita pasti bisa dan juga yang harus dimilki adalah sumber daya manusianya yang unggul, inilah yang saat ini sedang kita lakukan “, ujar Winarni.

Proyek Cetak Generasi Unggul ini juga diperuntukan untuk mengahadapi bonus Demografi  tahun 2030 dimana usia 15 sampai 65 harua menjadi penduduk yang produktif.

” Ditahun 2030 kita akan menghadapi Bonus Demografi dimana usia 15 sampai 65 harua menjadi penduduk yang produktif dan dengan proyek ini lah kita bergerak untik mencapai hal itu “, kata Winarni

Dirinya menambahkan gerakan gerakan yang dilakukan tersebut dilaksanakan secara bergotong royong dan kebersamaan sesuai dengan arahan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

” Gerakan gerakan yang kita lakukan ini dilaksanakan dengan kebersamaan dan gotong royong sesuai dengan arahan yang selalu dikatakan pak Bupati kita Bapak Nanang Ermanto “, tambahnya

Dilaksanakan juga penyerahan sertifikat penghargaan dan bantuan oleh Ketua TPPS Lampung Selatan Winarni didampingi para pejabat yang hadir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *