Kapolri: Dongeng Kritikan Kepada Polri Jadi Pengingat Untuk Lebih Baik

0
Spread the love

T-Limku.id, Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta lomba kreasi dan anggotanya yang telah mengharumkan nama institusi serta negeri dalam ajang Sea Games.

Lomba kreasi yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara itu sendiri diikuti masyarakat umum mulai dari anak sekolah TK hingga dewasa, serta anggota TNI dan Polri.

Menurut Kapolri, dalam lomba kreasi ini sangat memiliki daya tarik tersendiri karena setiap peserta dibebaskan mengambil tema kritik maupun prestasi personel Polri. Lomba yang diselenggarakan mulai dari dongeng, cerpen, film pendek, fotografi, video TikTok, infografis, iklan layanan masyarakat, dan kreasi lainnya.

“Alhamdulillah kita tadi dengar alasan anak-anak di dongeng-dongengnya mereka ingin polisi menjadi pahlawannya, menjadi penolongan. Dongeng-dongeng ini diharapkan didengar oleh semua kepolisian karena ini adalah dongeng yang ditanamkan kepada anak-anak biasanya, tapi kali ini didongengkan untuk kita, untuk polisi,” ujar Jenderal Sigit usai memberikan penghargaan, Rabu (12/7/23).

Ditambahkan Kapolri, dengan adanya penyampaian aspirasi harapan masyarakat kepada Polri melalui karya-karya tersebut, seluruh anggota harus bersemangat untuk selalu memperbaiki diri demi Polri yang lebih baik. Jenderal Sigit pun mengaturkan terima kasih kepada seluruh peserta lomba dan atlet berprestasi.

“Dan tentunya untuk kita bagaimana kita bisa menjadi harapan masyarakat, bagaimana mewujudkan apa yang diharapkan masyarakat, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, polisi benar-benar dirasakan keberadaannya, betul-betul dekat dengan masyarakat dan dicintai masyarakat. Tentunya masih banyak yang harus diperbaiki, dievaluasi, tentunya kita semua itu memiliki semangat yang sama untuk terus berbenah menjadi lebih baik,” jelas Kapolri.(TBNews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *