Ka Kwarcab Lamsel Buka Lomba Keterampilan Kepramukaan dan Giat Prestasi di Merbau Mataram

0
Spread the love

T-Linku.id, Merbau Mataram – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto buka kegiatan lomba keterampilan kepramukaan dan giat prestasi, Jumat (29/09/2023).

Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Desa Talang Jawa Kecamatan Merbau Mataram yang diikuti oleh tingkat Penggalang dan Penegak se Kecamatan Merbau Mataram.

Ida Jubaidah selaku ketua pelaksana melaporkan kegiatan itu diikuti oleh 650 orang Penggalang dari Sekolah Dasar, 176 orang Penggalang SMP dan 117 Penegak.

” Kegiatan ini diikuti oleh 650 orang Penggalang dari Sekolah Dasar, 176 orang Penggalang SMP dan 117 Penegak “, imbuhnya.

” Bertemakan sumber daya yang profesional dan proporsional juga untuk membentuk peserta memiliki kepribadian luhur dan juga mandiri, ” kata Ida.

Turut hadir mendampingi Winarni Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Asep Jamhur, Camat Merbau Mataram Heri Purnomo, Ketua DWP Yani Thamrin.

Sementara itu Winarni selaku Pembina Upacara  menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan LKK dan Gipres, dirinya berharap melalui kegiatan perkemahan dan lomba ini, dapat  memberikan tambahan pengalaman, persahabatan, penguatan disiplin dan tanggung jawab, serta penghayatan Satya Darma Pramuka

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan LKK dan Gipres hari ini. Saya berharap melalui kegiatan perkemahan dan lomba ini, dapat  memberikan tambahan pengalaman, persahabatan, penguatan disiplin dan tanggung jawab, serta penghayatan Satya Darma Pramuka”, ucap Winarni.

Dirinya juga menambahkan di era digitalisasi seperti saat sekarang ini, sangat diperlukan upaya penguatan karakter bagi kaum milenial dan untuk itu Gerakan Pramuka mempunyai peranan penting dalam mewujudkannya, karena di dalamnya terdapat berbagai kegiatan  yang bernuansa kepemimpinan, kemandirian, menambah keterampilan dan memperkuat karakter individu.

” era digitalisasi seperti saat sekarang ini, sangat diperlukan upaya penguatan karakter bagi kaum milenial dan untuk itu Gerakan Pramuka mempunyai peranan penting dalam mewujudkannya, karena di dalamnya terdapat berbagai kegiatan  yang bernuansa kepemimpinan, kemandirian, menambah keterampilan dan memperkuat karakter individu”, ujarnya.

Winarni berpesan kepada para peserta untuk dapat memanfaatkan kegiatan Perkemahan LKK dan Gipres ini, untuk belajar berbagai keterampilan yang tidak diperoleh dibangku sekolah, belajar berkomunikasi dengan berbagai kalangan, belajar bermain di alam bebas, membangun keberanian dan tanggung jawab, serta belajar memimpin anggota yang lain.

” Saya berpesan kepada para peserta untuk dapat memanfaatkan kegiatan Perkemahan LKK dan Gipres ini, untuk belajar berbagai keterampilan yang tidak diperoleh dibangku sekolah, belajar berkomunikasi dengan berbagai kalangan, belajar bermain di alam bebas, membangun keberanian dan tanggung jawab, serta belajar memimpin anggota yang lain”, pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *