Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Pelantikan dan pengambilan sumpah Janji Kepala Desa terpilih di Kecamatan Rajabasa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023 berlangsung di Pantai Setigi Heni, Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa, Rabu (20/9/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dua Kades terpilih dilakukan langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. Adapun, dua Kepala Desa yang dilantik, yaitu Syamsiar sebagai Kepala Desa Tejang Pulau Sebesi dan Herri Suhairi sebagai Kepala Desa Canggung.

Pada kesempatan yang sama, turut dilantik Ketua TP. PKK Desa Tejang Pulau Sebesi dan Canggung oleh Ketua TP.PKK Kecamatan Rajabasa dan disaksikan oleh ketua TP. PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.

Nanang menyampaikan, menjabat sebagai Kepala Desa bukanlah hal yang mudah, terdapat amanah yang perlu dipertanggungjawabkan, dan sangat diperlukan kebersamaan dan gotong royong dalam memajukan masyarakat dan desa.

Terlebih lagi saat ini, pemerintah daerah hingga desa dituntut untuk paham cara menggunakan teknologi digital. Untuk itu, pesan saya agar Kepala Desa bisa menggandeng anak muda untuk bersama-sama membangun desa.

“Ajak anak mudanya, anak-anak yang sudah lulus kuliah daripada merantau, kita ajak untuk membangun desa, mengabdikan diri. Ilmu-ilmu yang sudah didapatkan diperguruan tinggi bisa dimanfaatkan disini, di Desa sendiri,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Nanang juga berpesan agar Kepala Desa bisa menjadi penengah yang baik dan penyejuk masyarakatnya, agar bisa tetap hidup rukun dan aman tanpa adanya kegaduhan didalam masyarakat itu sendiri.

“Ini tugas pak Kades untuk mengkondusifkan masyarakat, jangan sampai ada permusuhan, terkotak-kotak. Untuk membangun desa dibutuhkan kolaborasi, kerjasama, persatuan dan kesatuan,” ujarnya. (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *