Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Staf Ahli bidang Keuangan Lampung Selatan, Achamd Heri menghadiri peresmian homestay dan Kafe Desa yang bertempat di Pantai Muara Indah, Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo. Jum’at (15/12/2023).

Acara yang dihadiri oleh Manager Keuangan, SDM dan KBL PT. Pelindo Persero Regional II Bedjo Waluyo, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kurnia Oktaviani, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip M. Darmawan, Camat Sidomulyo Emran Suheri serta Kepala Desa Suak Juli Wahyudin.

Kepala Desa Suak Juli Wahyudin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PT. Pelindo Regional II Panjang yang telah mendukung serta memberikan bantuan berupa Homestay dan Kafe Desa.

“Mudah-mudahan program yang sudah diberikan kepada kita semua ini mendatangkan manfaat kepada kita semua,” ucapnya.

Sementara, Manager Keuangan, SDM dan KBL PT. Pelindo Persero Regional II Bedjo Waluyo juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan Desa setempat karena telah mengizinkan pihaknya untuk memberikan bantuan berupa Homestay dan Kafe Desa melalui program TJSL.

“Jadi program TJSL ini merupakan seluruh Indonesia yang dicanangkan oleh kementerian pariwisata dan BUMN , kita memberikan bantuan kepada desa-desa yang akan berkembang menjadi desa wisata sebagai tempat tujuan wisata dan mudah-mudahan dengan bantuan ini Pantai ini menjadi lebih berkembang lagi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Staf Ahli bidang Keuangan Lampung Selatan, Achamd Heri mengapresiasi atas diresmikannya Homestay dan Cafe Desa. Dengan menggali potensi desa dan inovasi seperti ini, dapat menjadi inspirasi bagi para pelaku UMKM di Lampung Selatan untuk terus mengembangkan usahanya.

“saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Panjang yang telah mendukung program inovasi desa melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam pengembangan usaha Homestay dan Cafe Desa BUMDes Jejama Jaya Desa Suak Kecamatan Sidomulyo,” ujarnya.

Dirinya juga mengharapkan, dengan pengembangan BUMDes ini, kiranya mampu berkontribusi terhadap peningkatan PADes, sehingga bisa meningkatkan pembangunan di Desa Suak yang tentunya harus diiringi semangat kebersamaan dalam membangun desa harus dimiliki oleh segenap warga masyarakat.

“Mudah-mudahan keberadaan Homestay dan Cafe Desa ini, menjadi kebanggaan kita warga Desa Suak serta kita dapat eksis dan bertahan, dapat bersaing dengan Homestay serta Cafe Desa lainnya. Dan inovasi desa seperti ini hendaknya dapat diikuti oleh BUMDes lainnya yang ada di Lampung Selatan,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *