Hampir Dua Bulan Pelaku Maling Dua Pintu Pagar Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Kalianda Lampung Selatan Belum Terungkap

0
Spread the love


T-Linku,id, Kalianda- Sudah hampir dua bulan peristiwa hilangnya dua pintu pagar makam pahlawan Kesuma Bangsa Di Desa Kedaton Kecamatan Kalianda Lampung Selatan yang berada di jalan Raden Inten ini belum jua terungkap siapa pelakunya, hal ini dipertanyakan oleh sebagian staf yang bekerja di Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan melalui media ini, Minggu (17/09).


Atas dasar keluhan itu. media ini coba menghubungi Kapolsek Kalianda AKP. Sugianto via whatAppnya, mempertanyakan kelanjutan atas laporan Dinas Sosial tentang hilangnya dua pagar makam Pahlawan Kalianda beberapa waktu lalu.


“ Belum ketemu bang , yang kita tangkap kemarin hanya mengakui ambil besi di Stadion , gak ngaku ambil pagar makam pahlawan, masih dilidik pelakunya,”terang Kapolsek dalam WhatApp yang diterima media ini.


Ketika ditanya sejauh ini apa sudah ada yang diminta keterangan oleh pihak kepolisian , Kapolsek tidak menjawab lagi whatApp yang dikirimkan media ini walaupun pesan tersebut dibaca.


Sementara Kepala Dinas Sosial Puji sukamto sangat berharap agar pelakunya segera terungkap dan pintu pagar makam pahlawan itu dapat segera ditemukan karena sampai sekarang makam pahlawan satu satunya di Kalianda itu masih tanpa pintu pagar.


“ Masbro, terimakasih. Kami berharap pelaku dan barang yang hilang dapat segera ditemukan serta kejadian serupa tidak terulang kembali, sejauh ini sudah ada yang di minta keterangan oleh polisi, bapak penjaga makam yang tinggal di lingkungan makam pahlawan itu,”kata pak Kadis yang ganteng ini.


Ditanya berapa taksiran kerugian Dinas Sosial, Kadis ini menambahkan kerugian atas hilangnya dua pagar makam pahlawan itu kalau di hitung berkisar 9 jutaan.


“ Kalau dihitung biaya pembuatan pagar minimalis berarti: (lebar 5 m x tinggi 1,5 m) x 2 pintu pagar = 15 m. Jika harga pembuatan saat ini permeter Rp. 600.000,- maka Rp. 600.000 x 15 m = Rp. 9.000.000,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *