Spread the love

T-Linku.id, Tanjung Bintang – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto berikan arahan pada Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa di Tanjung Bintang, Jumat (22/9/2023).

Berlangsung di Lapangan Desa Srikaton Pelantikan tersebut disatukan dengan Pelantikan Kepala Desa Desa Serdang, Way Galih, Trimulyo dan Desa Srikaton.

Ketua TP PKK Desa yang dilantik adalah Paryati Supriyono sebagai Ketua TP PKK Desa Serdang, Sartini Joko Waskito sebagai Ketua TP PKK Desa Way Galih, Diati Suroto sebagai Ketua TP PKK Desa Trimulyo, Maulin Choryatun Haryono sebagai Ketua TP PKK Desa Srikaton.

Dalam sambutannya Winarni mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nanang Ermanto yang telah memberikan izin untuk dilakukan pelantikan Ketua TP PKK desa di pelantikan kepala Desa.

“Terima kasih pak Bupati yang telah memberikan izin untuk dilakukan pelantikan Ketua TP PKK desa di acara pelantikan kepala Desa,” kata Winarni.

Dirinya mengucapkan selamat kepada Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa yang telah dilantik semoga bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa memajukan Desanya

Untuk Ketua PKK yang baru saja dilantik Winarni meminta agar segera menyusun program dan membentuk dasawisma juga berkonsolidasi dengan semua pihak yang ada di Desa.

“Bu Ketua PKK Desa yang baru, segera membuat program dan membentuk dasawisama untuk juga berkonsolidasi dengan semua pihak yang ada di Desa,” ungkapnya.

Winarni menambahkan bahwa sesuai dengan hasil Rakernas TP PKK ke 9 pada tahun 2021 yang menyebutkan Ketua TP PKK Desa dilantik oleh Ketua TP PKK Kecamatan.

“Sesuai dengan hasil Rakernas TP PKK ke 9 tahun 2021 dimana yang melantik Ketua TP PKK Desa adalah Ketua TP PKK Kecamatan,” ujarnya.

Winarni juga menyampaikan Pemerintah Daerah sedang berupaya untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Lampung Selatan lewat Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan untuk menurunkan angka Kemiskinan, pelayanan kesehatan inklusif terwujud, juga tingkat pendidikan meningkat di Kabupaten Lampung Selatan yang didalamnya banyak sekali gerakan.

“Pemerintah Daerah saat ini sedang berupaya untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Lampung Selatan lewat Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan untuk untuk menrunkan angka Kemiskinan,pelayanan kesehatan inklusif terwujud, juga tingkat pendidikan meningkat di Kabupaten Lampung Selatan yang didalamnya banyak sekali gerakan yang dilakukan,” imbuhnya.

“Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan kebersamaan dan gotong royong kita semua sesuai dengan apa yang selalu dikatakan Pak Bupati kita termasuk dari Tim Penggerak PKK,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *