Dua Pintu Gerbang Makam Pahlawan Kesuma Bangsa di Gondol Maling.

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Aksi pencurian di Kota Kalianda Kabupaten Lampung Selatan kian meresahkan. Tak tanggung-tanggung dua pintu gerbang Makam Pahlawan Kesuma Bangsa yang berada di Jalur dua Radin intan Kalianda Desa Kedaton raib digondol maling. Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh penjaga Makam Pahlawan, Zuhri pada Hari Minggu pagi (23/7/2023) lalu. Dia mengaku, terkejut setelah mengetahui kondisi kedua gerbang utama telah hilang entah kemana.

“Pokoknya saya sadar-sadar dua pintu pagar utama kiri dan kanan itu sudah tidak ada pagi harinya. Waktu saya mau keluar pagar nya kok tidak ada lagi,” ungkap Zuhri saat dikonfirmasi awak media, Senin (24/7/2023).

Dia memperkirakan, peristiwa pencurian itu terjadi pada minggu pagi sekitar subuh. Sebab, Zuhri mengaku masih terjaga di lokasi Makam Pahlawan itu hingga pukul 02.30 WIB.

“Perkiraan saya subuh itu diangkut maling nya. Karena saya belum tidur sampai pukul 02.30 WIB. Dan sepanjang malam itu tidak ada suara atau orang di sekitar lokasi makam. Kalau lewat jam itu saya tidak tahu lagi karena sudah tidur lelap,” terangnya.

Sementara itu, Dinas Sosial (Dinsos) Lamsel yang menjadi satuan kerja (satker) membawahi aset Makam Pahlawan itu membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya, akan melaporkan kejadian pencurian itu kepada aparat yang berwajib.

“Ya benar. Ini kami akan melaporkannya ke Polsek Kalianda. Supaya bisa ditangani dan ditindaklanjuti peristiwa pencurian ini. Dengan harapan kedepan tidak ada lagi peristiwa pencurian yang menimpa aset pemerintahan,” pungkas Sekretaris Dinsos Lamsel, M. Jupri via telepon. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *