Kepergok Nyolong Besi Penutup Siring Stadion Radin Intan Kalianda Dua Remaja Diamankan

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Dua orang remaja yakni H (20) dan AH (16) pelaku pencurian dan pemberatan warga Kalianda ini diamankan pihak Kepolisian Sektor Kalianda setelah kepergok warga Desa Kedaton saat melakukan aksinya membawa kabur besi penutup siring Stadion Radin Intan ,kejadian pencurian dengan pemberatan itu terjadi hari Rabu (13/09), sekira jam 03.00 wib.

Kapolsek Kalianda, AKP Sugianto membenarkan telah mengamankan dua orang pelaku curat atas laporan warga yang menghubungi anggotanya. Setelah berhasil mengamankan, pelakunya kami bawa ke Mapolsek untuk menjaga hal hal yang tidak di inginkan mengingat kedua pelaku ini berhasil diamankan warga setelah kepergok membawa besi penutup siring Stadion dan berusaha kabur dengan motornya dari kejaran warga namun naas kendaraan yang di pakai kedua pelaku ini menabrak tiang Listrik dan terjatuh lalu di amankan oleh warga sekitar.

“ Mendapat laporan warga kami langsung meluncur ke TKP mengamankan dua pelakunya serta barang bukti berupa besi penutup siring berukuran panjang 3 meter dan lebar 45 centimeter dengan berat kurang lebih 50 kilogram senilai Rp. 2,5juta,” ujarnya.

AKP Sugianto menambahkan kedua pelaku mencuri besi penutup siring yang terpasang di Stadion Raden Intan Kaliabda itu hanya menggunakan tangan kosong setelah berhasil diangkat lalu besi-besi curian itu dibawa kabur dengan sepeda motor yang mereka kendarai.

” Saat diinterogasi kedua pelaku yang tinggal di Kecamatan Kalianda ini beralasan nekat melakukan pencurian besi penutup siring Stadion Raden Intan tersebut dikarenakan dorongan kebutuhan ekonomi. dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua tersangka kini ditahan di Mapolsek Kalianda dan dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana, dengan ancaman pidana penjara maksimal 7 tahun,”pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *