Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Konvensi Hak Anak di Aula Rajabasa, Setdakab setempat, Rabu (25/10/2023).

Kepala Dinas PP&PA Lampung Selatan Jhoniyansyah melaporkan, pelaksanaan Bimtek Konvensi Hak Anak bertujuan untuk menjamin hak-hak dasar anak dan melindungi anak dari berbagai bentuk eksploitasi dan kekerasan.

“Meningkatkan kapasitas SDM Seluruh penyelenggara pemberi layanan terhadap anak di Kabupaten Lampung Selatan, serta menindaklanjuti hasil dari tim Verifikasi Lapangan Kunjungan Kementrian PP&PA tahun 2023,” ungkapnya.

Jhoniyansyah menyebut, peserta Bimtek terdiri dari unsur Forkopimda, Gugus Peserta Tugas KLA, Camat, Kepala Desa, Kepala UPT, Kader PATBM, Dunia Usaha, APSAI, Media Massa, Lembaga Masyarakat, Organisasi dan akademisi.

“Jumlah total peserta sebanyak 1.000 orang, terdiri dari 150 orang secara Offline dan 850 orang secara online,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menekankan pentingnya melindungi dan mendorong pemenuhan hak-hak anak sebagai investasi masa depan bangsa.

Nanang meyakini dengan keseriusan kerja sama dari seluruh stakeholder terkait, permasalahan seperti perlindungan dan pemenuhan hak anak bisa teratasi dengan lebih mudah.

“Ini tinggal keseriusan dalam hal untuk penanganan segala permasalahan-permasalahan yang ada, kuncinya di situ. Kalau permasalahan-permasalahan ini dengan keinginan kita, keseriusan kita, kita laksanakan dengan baik,” kata Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto berharap, kegiatan ini akan mendorong upaya yang lebih besar dalam melindungi, memenuhi, dan memajukan hak-hak anak di Lampung Selatan serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan anak-anak sebagai aset bangsa.

“Kinerja kolaborasi kita bagaimana untuk menyelesaikan permasalahan. Ini butuh keseriusan dari kita semua untuk meningkatkan SDM Lampung Selatan yang berkarakter,” ujarnya.

Kegiatan Bimtek ini juga menampilkan sejumlah narasumber yang akan memberikan wawasan dan berbagi pengalaman kepada peserta mengenai hak dasar dan hal-hal yang berkaitan dengan perlindungan anak. (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *