Dana KUR Bank Negara Indonesia Di Korupsi, Kejari Lampung Selatan Geledah Dua Tempat Di Kecamatan Sidomulyo.

0

Kajari Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati. SH.,MH

Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Kejaksaan Negeri Lampung Selatan ( Kejari) melakukan penggeledahan di dua tempat  di Kecamatan Sidomulyo yakni Dusun Kalimati RT. 002/005  dan Dusun Muara III RT. 03 Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan pada Selasa, (12/09) sekira pukul 11.00 sampai dengan 14.00 Wib. Hal itu dilakukan sehubungan dengan Penyidikan Perkara Tindak Pidana Korupsi dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyaluran Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Pembantu Sidomulyo tahun 2022 lalu yang di lakukan oleh Miskun seorang Ketua Gapoktan.

Penggeledahan itu dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati Para Kasi dan Kasubagbin beserta Tim Penyidik Kejari Lampung Selatan serta didampingi Tim Pengamanan dari Anggota Reskrim Polsek Sidomulyo, Kepala Desa Bandar Suyadi, Kepala Dusun Eman dan Atoy P serta penunggu dua rumah tersebut Santani dan Tri purbokuncoro.

Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Dwi Astuti Beniyati ketika di konfirmasi media ini membenarkan bahwa telah melakukan penggeledahan di dua tempat hal itu dilakukan sehubungan dengan Penyidikan Perkara Tindak Pidana Korupsi adanya indikasi dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyaluran Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Pembantu Sidomulyo sebesar 2 Milyar lebih.

“ Ya mas kami telah melakukan penggeledahan rumah saudara Miskun di Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo sehubungan penyidikan perkara tindak pidana korupsi Dana KUR pada PT. Bank Negara Indonesia tahun 2022 lalu sebesar 2 Milyar lebih dan ada potensi Kerugian Negara sebesar 1,6 Milyar. Saat ini sedang dimintakan PKN kepada BPKP Provinsi. Dalam penggeledahan ditemukan beberapa dokumen yang sebelumnya di simpan oleh saudara Miskun dan Alhamdulilah pelaksanaan penggeledahan berjalan lancar dan kondusif,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Sidomulyo Iptu Ilham effendi juga membenarkan adanya penggeledahan itu oleh Kejaksaan Negeri lampung Selatan di rumah Miskun, karena pihak kejaksaan meminta pendampingan sebagai pengamanan selama pelaksanaan penggeledahan.

” Ada anggota Reskrim yang mendampingi pihak kejaksaan ke TKP melakukan penggeledahan, kami diluar rumah dan hadir disana sebagai pengamanan karena diminta oleh Kejaksaan, penggeledahan berjalan aman dan kondusif, “ pungkasnya. (red)      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *